Tim Gabungan Grebek Lokasi Adu Laga Ayam

Petugas amankan orang sedang menggelar  adu laga ayam
Lumajang,(DOC)- Puluhan warga  di Lumajang, diamankan tim gabungan Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang, serta Satpol PP ketika sedang bermain sabung ayam di Jalan Veteran, RT.02 RW.23, Kelurahan Tempokersan, Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang.

Operasi gabungan dipimpin langsung Wakapolres Lumajang, beserta Kabagops, Pawas, dan Kapolsek Kota.

Mereka tidak bisa mengelak ketika tim gabungan tersebut menggerebek lokasi kegiatan adu laga ayam tersebut.

Pemilik rumah dan 24 orang yang ada di lokasi adu laga ayam dibawa petugas gabungan ke Mapolres Lumajang.

"Pemilik rumah Angga Dwi Iswantoro bersama 24 orang yang ada dilokasi adu ayam kita bawa ke Mapolres Lumajang," ujar Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro.

Saat penertiban adu ayam, tidak ditemukan adanya barang bukti maupun kegiatan perjudian seperti uang taruhan. Barang bukti yang diamankan 12 unit sepeda motor, 2 ekor ayam jantan, pembatas arena adu ayam dan satu kurungan ayam dari Bambu.

"Pasal yang kita kenakan tindak pidana ringan, dan tidak ditahan. 25 orang sudah pulang dan mereka wajib lapor sampai pelaksanaan sidang," tandas Catur.

Catur menambahkan, sebelumnya pemilik rumah diminta untuk meniadakan kegiatan adu laga ayam dengan alasan selama wabah covid-19. Namun pada Sabtu (2/5/2020) malam melakukan kegiatan adu laga ayam.

"Alasannya karena mereka tidak ada pemasukan penghasilan karena tidak bisa menjual ayamnya tanpa adanya rekaman video kualitas tarung ayam, sehingga kemudian kegiatan adu laga ayam tersebut diadakan lagi," pungkas Kasubag Humas. (Mam)




Post a Comment

0 Comments