Spesialis Curanmor Parkiran Masjid Dibekuk Polisi

Kapolres saat menggelar konferensi pers
Lumajang,(DOC)-Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Pelaku diketahui bernama Abdullah (27) dan Mahdi (18) keduanya warga Dusun Kabondeli Kajang kosong, Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, pelaku telah melakukan aksinya di 18 TKP berbeda. Parahnya, mayoritas lokasi itu merupakan parkiran masjid, dan tempat pakiran.

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, Berdasarkan hasil pengembangan introgasi sementara tersangka mengakui pernah melakukan aksi pencurian sepeda motor di 18 TKP di sejumlah kota di Jawa Timur.

"9 kali melakukan aksi curanmor di wilayah Lumajang, 6 kali Probolinggo, 1 kali di Malang, Pasuruan dan Jember," ujarnya ketika menggelar konferensi pers, Selasa (5/5/2020).

Saat dilakukan penangkapan tersangka Abdulah melakukan perlawanan terhadap petugas akhirnya diberikan tindakan terukur mengenai dua kakinya.

"Tersangka Abdulah kita langsung bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan," ujar Adewira.

Mereka ini sangat lihai. Bekalnya cuma kunci T, dalam hitungan detik motor sudah hilang dibawa kabur.
Dua pelaku saat digelandang petugas

"Dalam menjalankan aksinya dengan cara merusak kunci sepeda motor korban dengan menggunakan kunci palsu ( leter T )," jelas AKBP Adewira Negara Siregar.

Lebih lanjut, Kapolres Lumajang menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dalam situasi apapun jaga barang barang berharganya jangan memberi kesempatan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga barang berharganya khusus sepeda motor tutup kunci sepeda motor agar tidak mudah di rusak gunakan kunci ke sebelah kanan dan jaga barang berharganya jangan memberi kesempatan kepada pelaku pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor” imbuhnya.(Mam)

Post a Comment

0 Comments