Pasar Hewan Dibuka, Wabup Minta Mengikuti Anjuran Pemerintah

Lumajang,(DOC)-
Untuk memastikan kembalinya Pasar Hewan di buka dengan sesuai protokol kesehatan, Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati meninjau langsung area Pasar Hewan, Jumat (29/5/2020).

Beroperasinya kembali pasar hewan di tengah pandemi covid-19 bukan berarti para pedagang bebas dari aturan prokol covid-19.

“Selama pandemi pedagang harus tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu harus memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan dan cuci tangan dengan air mengalir, ” jelas Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati. 

Menurut, dibukanya kembali perputaran ekonomi yang cukup besar, dan para perwakilan pedagang sudah menyampaikan permohonan maaf atas apa yang sudah dilakukan tidak sesuai protokol kesehatan, karena selama ini berdagang di luar tempat yang sudah disiapkan.

"Para pedagang sudah berkomitmen mendatangani bersama bahwa mereka akan mematuhi peraturan, seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak," terang Bunda Indah.

Bahwa para pelaku usaha yang ada di pasar hewan telah menyepakati komitmen pemberlakukan protokol kesehatan di Pasar Hewan, sekaligus sanksi yang diterima bila melanggar.

"Mereka sudah bertanda tangan, mereka sendiri yang menyampaikan kalau tidak mematuhi komitmen maka mereka siap pasar ini akan ditutup selama corona," jelas Wabup.

Bunda Indah menambahkan, pihaknya sudah menempatkan petugas  untuk menjaga dan mengatur pembeli masuk kedalam dan para pedagang harus berjualan di dalam.

"Dirinya juga meminta Kepala Pasar untuk disiplin dan tegas kepada para pedagang yang selama beberapa waktu berjualan di luar pasar," ungkap Indah Amperawati.

Pihaknya juga mewajibkan mereka berjualan dalam pagar karena dijalanan tidak boleh melakukan transaksi. Kembalinya pasar ini dibuka termasuk menjaga stok daging dan ingin melakukan perubahan perilaku dan mental sesuai intruksi dari Bapak Presiden Ir. Jokowi. 

"Meskipun ditengah pandemi kita harus Hidup New Normal, ekonomi tetap berjalan tetapi masyarakat melakukan Protokol yang ada. Kedepannya pasar ini akan dibangun pafing dan payon untuk para pedagang, guna kalau hujan tidak becek" Tutupnya. (Imam)

Posting Komentar

0 Komentar