Bantu Cegah Penularan Covid-19, IPNU-IPPNU Kec.Tekung Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Lumajang
(DOC) - Dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Lumajang. Keluarga Besar PAC IPNU-IPPNU Kec. Tekung menggelar Gerakan Peduli Covid-19 dengan membagikan 200 paket masker, brosur, serta takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Timur Desa Tukum, Kec. Tekung, Kab. Lumajang, Minggu (10/05/2020).

Acara yang digelar sejak pukul 16.00–17.00 WIB tersebut dikuti oleh 27 orang yang terdiri dari 2 orang anggota PC IPNU Lumajang dan 25 orang   anggota PAC IPNU dan IPPNU Kec. Tekung.

Tujuan Aksi tersebut merupakan bentuk dari kepedulian Keluarga Besar PAC IPNU-IPPNU Kec. Tekung terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Sebelumnya mereka mengumpulkan donasi mandiri yang berasal dari  Keluarga Besar PAC IPNU-IPPNU Kec. Tekung dan terkumpul sejumlah Rp. 800.000,- yang kemudian disalurkan kepada masyarakat berupa masker, brosur, serta takjil. 

 “Kegiatan yang dilakukan PAC IPNU-IPPNU Kec. Tekung ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19" Ujar Rekanita Ilmi.

Lebih lanjut Rekanita Ilmi mengatakan tak hanya bagikan masker saja, kami juga membagikan takjil buka puasa dan brosur sebagai edukasi kepada masyarakat untuk melakukan hal-hal pencegahan sesuai himbauan pemerintah.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat supaya tetap mengikuti himbauan pemerintah dan memakai masker saat bepergian, tetap jaga jarak hal ini untuk memutus penularan virus  Covid-19 di wilayah Lumajang," Ungkapnya.

Jurnalis Warga: Ahadiyah Kintan R.

Post a Comment

0 Comments