Warga Desa Cempi Jaya Gotong Royong Perbaiki Mushola Taman Mini

Dompu (DOC) - Pada pukul 08.58 pagi terlihat beberapa warga sedang melakukan gotong royong untuk memperbaiki pelataran Mushola Taman Mini Desa Cempi Jaya, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu NTB Jum'at (3/04/2020).

Mushola yang dibangun tahun 2018 kemudian diwakafkan oleh salah seorang tokoh masyarakat ini, terus mengalami pembenahan dan perbaikan agar memberikan kenyamaan bagi jamaah.
Waulupun di nilai hampir tidak pernah ada bantuan dari pemerintah, warga berinisiatif melakukan swadaya untuk menunjang pemenuhan segala kebutuhan mushola.

Suhardin, selaku Ketua BKM mengungkapkan, bahwa Mushola Taman Mini sangat mengharapkan uluran tangan dari berbagai pihak agar nyaman digunakan untuk segala keperluan ibadah.

Tidak ada bantuan, ini merupakan swadaya masyarakat, berbagai upaya untuk mendapatkan modal, baik lewat pengumpulan-pengumpulan, ada juga sumbangan warga. Untuk saat ini sangat dibutuhkan bantuan dari donatur-donatur, untuk memenuhi kekurangan seperti pembangunan toilet dan platform.
"Semoga ke depan ada pihak yang mau membantu," Ujarnya.

Kepala Desa Cempi Jaya,  Syarifuddin H. Muhidin yang baru terpilih, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, Mushola Taman Mini dibangun secara pribadi oleh H. Ismail, setelah jadi, pihak keluarga memberikannya kepada  masyarakat untuk dipergunakan.

Kemudian masyarakat melakukan swadaya dengan membeli berbagai kebutuhan seperti lampu, dan segala kebutuhan lainnya. Tapi ada juga bantuan pemerintah setiap safari ramadhan, bahkan  kadang sampai 1 juta.

"Untuk sementara belum ada, tapi In Shaa Allah bulan ramadhan tetap ada bantuan," Jelasnya.

Mushola Taman Mini dianggap cukup penting untuk keperluan ibadah warga sekitar. Melihat jarak rumah warga dengan Mesjid sangat cukup jauh untuk bisa dijangkau.

Jurnalis Warga: Suradin

Posting Komentar

0 Komentar