TNI Salurkan Bantuan Sembako dan Mengedukasi Masyarakat untuk Cegah Penyebaran Covid-19

TNI memberikan bantuan
Lumajang, (DOC) - Untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu terdampak wabah virus corona, TNI Lumajang menyalurkan bantuan sembako sekaligus memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 pada sejumlah wilayah, di Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (3/4/2020).

Saat kegiatan tersebut, Perwira Seksi Logistik Kapten Inf Sudirman mengatakan bahwa mekanisme kegiatan pemberian sembako ini dilaksanakan secara door to door atau dari rumah ke rumah. "Dengan pemberian bantuan secara langsung ke rumah warga, kita dapat menjangkau warga kurang mampu yang sudah lanjut usia dan memberikan pemahaman tata cara pencegahan penyebaran virus corona," katanya.

Dirinya juga mengimbau, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan sebelum memulai dan selesai beraktifitas, serta menjaga jarak fisik dengan orang lain.

"Mari kita laksanakan hidup sehat dan mentaati imbauan pemerintah dengan menghindari tempat-tempat keramaian, kurangi keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang sangat penting" imbaunya.

Sudirman berharap, agar semua orang berdoa sehingga pandemi virus corona atau Covid-19 segera berakhir, dan aktivitas dapat berjalan seperti semula.

"Semoga dengan berdoa, kita semua diberi kesehatan, keselamatan dalam menghadapi wabah yang melanda dan virus corona atau Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (Pendim 0821/By).

Posting Komentar

0 Komentar