TNI Lumajang Bantu Kebutuhan Darah saat Pandemi Covid-19

Lumajang, (DOC)– Untuk memenuhi ketersediaan darah saat pandemi Covid-19, Kodim 0821 bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Cabang Lumajang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, yang bertempat di halaman Makodim 0821 Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/4/2020).

Komandan Kodim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi, S.E., saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam pemenuhan ketersediaan darah UDD PMI Cabang Lumajang di tengah darurat Covid-19 yang menjadi pandemi dunia.

“Dengan diberlakukannya Social Distancing, secara otomatis masyarakat membatasi diri untuk keluar rumah dan menunda pelaksanaan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti donor darah bersama, sehingga dapat menyebabkan kekosongan stok darah di Bank Darah UDD PMI Cabang Lumajang,” katanya.

Selain itu, dikatakan Fauzi, bahwa kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi Covid-19, seperti tidak berkerumun, menjaga jarak antar anggota, menggunakan masker dan pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan laser thermometer.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat membantu UDD PMI Cabang Lumajang dalam penyediaan darah yang semakin menipis, sebagai dampak dari  pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan kegiatan ini akan kita upayakan untuk dilaksanakan secara berkala sesuai situasi dan kemampuan kita dengan tetap memperhatikan protokol keamanan yang sudah ditetapkan pemerintah. Semoga kegiatan ini dapat memenuhi ketersediaan darah di UDD PMI Cabang Lumajang dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie).

Posting Komentar

0 Komentar