Tanggap Corona, Ops Keselamatan Semeru 2020, Polres Lumajang Bagikan Masker Gratis

Polisi memberikan masker gratis kepada pengendara
Lumajang,(DOC)-Personel Satlantas Polres Lumajang menggelar Operasi (Ops) Keselamatan Semeru 2020, Rabu (8/4/2020).

Operasi Keselamatan Semeru 2020 saat ini diprioritaskan hanya memberikan himbauan terkait waspada terhadap penyebaran virus corona.

Tak hanya itu, Polres Lumajang juga berikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang penyebaran serta penanganan Virus Corona atau Covid-19.

Selain itu, anggota Satlantas Polres Lumajang membagikan masker gratis kepada pengendara motor yang melintas.

Hal ini dilakukan guna memberikan contoh kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang.

Bertempat di Perempatan Tugu Adipura, Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Lumajang, 8 personel dari Satlantas Polres Lumajang pun diterjunkan ke jalan.

Sementara itu saat pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung anggota menggunakan pengeras suara. Bahkan anggota memakai helm simbol corona.

Selain itu juga membentangkan brosur himbauan diantaranya, sering cuci tangan, jaga jarak aman 2 meter, dan tunda mudik, gunakan masker, bahkan hindari kerumunan masa/keramaian.

Kanit Dikyasa Ipda Andrias Shinta mengatakan, Jadi hari ini melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat. Selain itu kita juga memberikan pemahaman dan imbauan secara garis besar tentang virus Corona.

"Pembagian masker ini dilakukan saat masyarakat berhenti di lampu merah," ujarnya.

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan himbauan terkait virus Corona.

"Kami Satlantas Polres Lumajang menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap penyebaran virus corona salah satunya agar masyarakat selalu menggunakan masker. Oleh karena itu kami berinisiatif membagikan masker gratis kepada pengendara yang pada saat pemeriksaan tidak menggunakan masker," terangnya.

Diharapkan dengan adanya ajakan dan himbauan dari pihak kepolisian terkait penggunaan masker, masyarakat Lumajang akan mengikuti ajakan tersebut.

"Sehingga kita bisa sama-sama meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Kayong Utara," tambah kasat. (Mam)



Posting Komentar

0 Komentar