SMPN 1 Tempursari Jadi Karantina Pemudik, Dihimbau Jangan Mudik Dulu

Lumajang, (DOC)-Salah satu cara memutus rantai penularan Virus Corona (Covid-19), yaitu mencegah penularan dari daerah terinfeksi atau zona merah. Salah satunya agar tidak mudik atau pulang kampung saat Lebaran ke Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang selama pendemi Virus Corona (Covid-19).

Dimana saat ini SMP Negeri 1 Tempursari yang akan ditempatkan sebagai tempat karantina pemudik.

Camat Tempursari, Sarjito Wibowo,S.STP menuturkan, Sehingga pihak Pemerintah Kecamatan bersama Polsek, dan Koramil Tempurasari sepakat menghimbau warganya yang bekerja berada di luar daerah menunda tidak mudik Lebaran tahun ini selama pendemi Covid-19.

"Warga Tempurasi yang memiliki kerabat yang berada diluar kota maupun luar negeri tolong dihubungi dan dihimbau untuk sementara tidak mudik dulu," tuturnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

"kalau masih tetap nekat mau mudik. Ya tempat SMP Negeri Tempursari inilah jadi tempat karantina selama 14 hari. Untuk itu kami menghimbau untuk tidak mudik dulu," tegas Sarjito Wibowo,S.STP
.


Sementara itu, Kapolsek Tempursari Iptu Hariyanto menghimbau kepada Masyarakat di kecamatan Tempusari untuk tetap di rumah saja,selalu memakai masker serta jangan pergi mudik dulu.

"Himbaun ini dilakukan demi mengurangi kontak dengan orang lain. Merupakan hal yang sangat penting demi memutus rantai penyebaran virus corona. Untuk untuk jangan mudik dulu sementara waktu," imbuhnya.



Posting Komentar

0 Komentar