Satgas dan Muspika Kec. Hu'u Gelar Rapat Koordinasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Dompu (DOC) - Setelah rapat pembentukan Satuan Tugas (satgas), di hampir seluruh Desa Se-Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu. Kembali dilaksanakan rapat koordinasi yang diinisiasi oleh Camat Hu'u di Aula Kantor Camat Jum'at (3/04/2020). Rapat dihadiri oleh Kepala Desa Se-Kecamatan Hu'u, Kepala UPTD Puskesmas, Danramil, Kapolsek, dan tokoh-tokoh pemuda.

Camat Hu'u, Muhtar S. Sos dalam sambutannya, menyampaikan rapat koordinasi ini untuk merumuskan langkah-langkah kongkrit untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kecamatan Hu'u.

"Rapat untuk menginiasiasi adanya Covid-19, kita mengundang muspika kecamatan Hu'u, tokoh agama, tokoh masyarakat dalam rangka kita menanggulangi Covid-19. Satuan Tugas Hecamatan Hu'u sudah kita bentuk, dan desa-desa membentuk satgas yang berkaitan dengan Covid-19," Ujarnya.

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Hu'u. Eka Nurhamsu Dian Sri Ekawati Amd. Keb, juga merespon dengan baik adanya rapat koordinasi yang melibatkan seluruh elemen untuk bersama-sama mencegah persebaran Covid-19 di Kecamatan Hu'u.

"Saya sangat antusias sekali dengan adanya satgas ini, saat kemarin itu kami dari pihak Puskesmas saja yang turun melakukan pemantauan. Sedangkan kegiatan itu, bukan kegaiatan yang mudah yang dilakukan oleh satu instansi saja. Sehingga timbul pemikiran kami kemarin harus segera bentuk satgas dan alhamdulilah pada saat pembentukan satgas, kami tidak permasalahkan" Jelasnya.

Haerul Amin, Ketua Gerakan Masyarakat  Kecamatan Hu'u (GMKH) selaku LSM, memandang bahwa rapat koordinasi ini harus benar-benar dilakukan dan jangan sampai sekedar dibahas kemudian tidak ada tindak lanjutnya.

"Rapat koordinasi ini untuk mengkongritkan langkah-langkah kita dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Jadi jangan sampai pembentukan ini hanya bersifat  formalitas, kemudian kita di anak-anak muda untuk mendorong secara bersama-sama bagaimana maksimalnya semua kalangan untuk bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid-19," Ucapnya jelas

Walaupun rapat agak sedikit alot karena silang pendapat beberapa kepala desa dan warga yang hadir, kaitan dengan anggaran yang digunakan dalam implementasi tentang tugas satgas. Namun demikian, semua tetap sepakat dan menyetujui langkah-langkah yang diambil dalam menangani penyebaran Covid-19 di kecamatan Hu'u.

Jurnalis Warga: Suradin

Posting Komentar

0 Komentar