Rumah Sakit dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh Jalani Uji Ruang dan Swab

Malang,(DOC)-Guna monitoring dan evaluasi sarana prasarana kesehatan yang dipergunakan Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abd Saleh, Malang sekaligus mencegah meluasnya virus corona dilakukan uji ruang dan swab oleh Tim Laboratorium Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Rabu (1/4).

Kepala Rumah Sakit dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Kes dr Achmad Yunus, Sp.O.G., menyampaikan uji ruang dan swab terhadap Rumah Sakit dilakukan secara rutin tiap enam bulan melalui pengambilan sample udara, air bersih, makanan, swab ruang dan alat makanan.

Tester dari Tim Laboratorium Kesehatan dari Dinas kesehatan Kabupaten Malang adalah Luluk Indri Astuti, S.Si., dan Akham F. Fahmi, Amd, AK. 

Dalam kerjanya mereka melakukan pengambilan sample dan pengukuran terhadap kondisi udara, air bersih, makanan, swab ruang dan alat makanan di beberapa ruangan yaitu IGD, operasi dan dapur.

Mereka mengukur kelembaban udara di tiap ruang dengan hygrometer dan pencahayaan dengan lux meter.  Sedangkan airnya diambil sample dengan botol untuk diuji di laboratorium, dan diketahui layak tidaknya setelah seminggu kemudian.  Untuk alat kesehatan dan alat makannya juga diuji dengan dicelupkan ke cairan penguji juga pemanasan dengan api.

Uji ruang dan swab alat-alat kesehatan bertujuan memelihara standar pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh, sehingga tidak berdampak buruk pada pasien, justru terjaminnya kesehatan pasien karena adanya pelayanan prima tim medis, serta sarana prasarana kesehatannya layak dan memenuhi standar yang ditetapkan.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar