Remaja Bat Rurung (RBR) Kompak dan Bersatu Melawan virus Corona (Covid 19)

Lombok Utara (DOC) - Salah satu Organisasi desa yang ada di desa persiapan Menggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara yaitu Remaja Bat Rurung (RBR) Melakukan Aksi Kepedulian Sosialnya dengan berkeliling kampung menyemprotkan cairan disinfektan, Rabu (1/5/2020). Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap pandemi virus corona (Covid-19).

Wendy Selaku Pengurus Remaja Bat Rurung (RBR) menjelaskan, Mengingat Sulitnya Mendapatkan bahan yang sudah jadi untuk di semprotkan, formula disinfektan yang digunakan adalah hasil racikan dari temen temen Remaja. Racikan disinfektan dilakukan dengan mengikuti arahan dan pengalaman dari tim kesehatan.

"Bahan yang kami gunakan diantaranya pemutih, pembersih lantai dan pembersih kamar mandi. Dari satu liter atau satu gayung air kita tambahkan dua sendok makan pemutih, dua sendok makan pembersih kamar mandi dan empat sendok makan pembersih lantai," jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bergotong-royong, dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke permukiman warga. Dengan penuh kebersamaan dan semangat persatuan untuk melawan virus corona (Covid-19).

“Ini bentuk persatuan dan kebersamaan di tempat kami yang telah dilaksanakan sejak Rabu (1/4/2020). Dalam kondisi sulit seperti saat sekarang ini, kami sebagai Remaja hanya bisa saling menguatkan dan saling menasehati adalah hal penting untuk kembali bangkit dari keterpurukan akibat virus corona atau Covid-19,” ujar Muzaki Akbar tokoh Pemuda Desa Persiapan Menggala.

Pada kesempatan itu, Muzaki Akbar juga menyampaikan Rencana dari kegiatan sosial untuk pencegahan Virus Corona melalui penyemprotan Disinfektan di permukiman warga, rencananya akan kami laksanakan satu kali dalam seminggu di samping kami melakukan penyemprotan disinfektan ini juga setidaknya masyarakat tetap ingat akan pentingnya pencegahan virus corona, kegiatan seperti ini juga salah satu Sarana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam keseharian.

Kegiatan mendapat sambutan positif dari warga setempat bahkan mereka menyumbang seikhlasnya untuk membeli bahan bahan penyemprotan disinfektan. Mereka mengaku merasa aman dan terlindungi, dengan upaya pencegahan yang dilaksanakan remaja/i Bat Rurung (RBR).

"Karena pepatah mengatakan Lebih baik mencegah dari pada mengobati, sebelum virus corona masuk ke kampung kami. Alhamdulillah semuanya kompak dan bersatu untuk melawan virus yang mematikan itu,” pungkas Ba'imazid salah satu Remaja Bat Rurung (RBR).

Posting Komentar

0 Komentar