Prihatin Dengan Wabah Corona, GMNI UM Bagikan Ratusan Peket Sembako dan Alkes Kepada Masyarakat

Malang (DOC) - Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar aksi sosial terkait wabah Corona yang melanda masyarakat dunia khususnya masyarakat Indonesia. Dalam aksi tersebut, Pengurus dan anggota GMNI UM turun langsung ke jalan membagikan paket sembako kepada masyarakat, Jumat (3/4/2020).

Ketua DPK GMNI UM Dimas Iriandana menuturkan tujuan utama aksi kemanusiaan ini adalah untuk membantu masyarakat kecil para pejuang ekonomi menengah kebawah seperti tukang becak, tukang ojek, dan pedagang kecil yang pendapatannya menurun
akibat tedampak dari wabah virus corona, sehingga mereka tidak bisa bekerja seperti biasanya.

Lebihlanjut Dimas menjelaskan selain masyarakat kami juga memberikan bantuan ini ke mahasiswa bidikmisi UM yang hingga saat ini masih belum bisa kembali ke daerahnya masing-masing.

“Ratusan paket tersebut berisi sembako, alat kesehatan (hand sanitizer dan masker) kami bagikan pada aksi kemanusiaan kali. Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan seluruh pihak yang terlibat aktif dalam gerakan aksi sosial ini," Ujar Dimas.

Hal senada juga disampaikan, Sekretaris DPK GMNI UM Doni Maulana, dia menyampaikan dalam aksi sosial ini, sebelumnya kami melakukan penggalang dana dan terkumpul sebesar Rp 30.125.000.

“Hasil penggalangan dana yang masuk ke rekening GMNI UM tersebut dialokasikan untuk pembelian hand sanitizer, masker, serta sembako dengan rincian: 300 botol hand sanitizer, 200 masker, 1 ton beras, 200 liter minyak goreng, 200 kg gula pasir dan puluhan kerdus mie instan,” Terang Doni.

Penyaluran bantuan tersebut, tim dibagi per cluster seperti Kec. Sukun, Kec. Klojen, Kec. Lowokwaru dan dilanjutkan dengan membagikan paket sembako, alat kesehatan kepada masyarakat umum yang berada di sekitaran kampus UM diantaranya Jalan Galunggung, Pasar Mergan hingga Pasar Besar.

“Semoga dengan adanya Aksi Kemanusiaan Lawan Covid-19  ini bisa sedikit meringankan beban kawan-kawan baik mahasiswa maupun masyarakat kecil dalam mencukupi kebutuhannya selama adanya batasan keluar rumah beberapa hari ini” Terangnya(YP).

Posting Komentar

0 Komentar