Polres Lumajang Berikan Insentif Rp 600 Ribu per Bulan Untuk Sopir Terdampak Covid-19

Kapolres Lumajang lauching ATM BRI
Lumajang,(DOC)-Ditengah mewabahnya virus corona, Satlantas Polres Lumajang melauncing program Peduli Keselamatan Tahun 2020.

Dalam acara tersebut, sekaligus penyerahan ATM BRI Polri Peduli kepada perwakilan, tukang becak, sopir bus, sopir angkot, dan ojek.

Program tersebut akan diberikan tiga bulan untuk keluarga miskin yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Gerakan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Polri dan Bank BRI. Uang tunai diberikan melalui rekening Bank BRI kepada sopir ojek pangkalan dan tukang becak yang benar-benar terdampak wabah Covid-19. Yang telah di data oleh Satlantas Polres Lumajang

"Yang mendapatkan bansos yakni senilai Rp 600.000 per orang per bulan dan diberikan selama tiga bulan," ujar Kasat Lantas Polres Lumajang Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Putu Angga Feriyana.

Program keselamatan hanya ditujukan bagi pekerja sektor informal seperti pengemudi bus, taksi, angkot, ojek konvensional, andong, becak, kernet, dan sopir truk.

"Program keselamatan merupakan kombinasi dari bantuan sosial dan pelatihan," tuturnya.

Putu Angga menambahkan, di Lumajang ada 353 orang yang sudah didata. Tiap peserta akan mendapatkan bansos senilai Rp 600.000 perorang perbulan selama 3 bulan.

"Sebelum menerima dana bantuan, para peserta akan mendapatkan pelatihan mengenai sosialisasi protokol kesehatan dan physical distancing, dan keselamatan dan keamanan berkendara  (Safety riding) dan tertib lalu lintas," jelasnya.

Selanjutnya, berkas mereka diproses oleh pihak BRI untuk pembuatan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Setelah siap, pihak BRI menyerahkan ATM ke Satlantas untuk diteruskan kepada penerima.

"Mengimbau kepada masyarakat agar selalu kenakan masker, selalu menjaga keselamatan dan kebersihan diri sendiri mencegah penularan Covid-19. Semoga kita selalu diberikan perlindungan dan keselamatan bagi semuanya dan wabah pandemi Covid-19 segera selesai," harap  AKP Putu Angga Feriyana.

Sementara, Fahmi pimpinan cabang BRI Lumajang mengucapkan terima kasih kepada Polri kususnya Polres Lumajang yang telah mengajak kerjasama dalam menyalurkan bantuan program peduli keselamatan tahun 2020.

"Bantuan ini untuk mengurangi beban mereka di saat wabah Covid-19. Uang itu digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, karena itu bantuan yang terdampak Covid-19," tuturnya.(Imam)




Posting Komentar

7 Komentar

  1. Bpk sy juga supir panggilan apa bisa mendapat bantuan tersebut karna sudah tidak ada jalan lg bpk

    BalasHapus
  2. Saya supir truk dan apakah saya mendapat bantuan ��

    BalasHapus
  3. Bpak sya juga supir bus p dpat bntuan

    BalasHapus
  4. Maaf apakah nama saya sudah masuk data. Saya bekerja sebagai supir bus. Sampai saat ini saya masih belum bisa bekerja. Karna virus covig 19.saya beralamat di desa sawaran kulon kedung jajang

    BalasHapus
  5. Gimana caranya pak sy sopir sekalian ojol

    BalasHapus
  6. Sampai saat ini pun saya tidak mendapatkan bantuan itu.padahal saya sdh patuh tidak lagi jalan kan angkutan kota.gimana ini....sya sdh 1bulan lebih tidak kerja.

    BalasHapus
  7. Pak suami sya juga sopir truk, kok gk dapet bantuan juga pak..

    BalasHapus