Pacitan Zona Merah Covid 19, Ketua GPM Berharap Pemda dan Masyarakat Sinergi

Pacitan (DOC) - Usai bertahan sekian lama, akhirnya Kabupaten Pacitan masuk zona merah Covid-19. Hal itu, setelah satu orang warga Kabupaten Pacitan dinyatakan positif Covid-19, berdasakan uji swab laboratorium, Kamis (9/4/2020) lalu. Jika sebelumnya status Siaga Covid-19 kini sudah menjadi Tanggap Darurar dan masuk zona merah.

Perkembangan Covid-19 di Pacitan munuai reaksi dari Organisasi yang berkiblat pada ajaran Bung Karno GPM (Gerakan Pemuda Marhaenis) ini.

Ketua DPC GPM Pacitan, Bung Triyono, mengatakan dirinya turut prihatin atas terjadiya status positif yang menimpa 1 (satu) warga Pacitan, hal ini tentu mewajibkan pemerintah dan masyarakat untuk sinergi melawan Covid-19 di Pacitan.

"Covid-19 ini kan harus dilawan secara bersama, tidak hanya pemerintah tetapi masyarakat juga harus sadar dan faham bahwa dengan mengurangi berinteraksi merupakan bentuk melawan virus ini" Kata pemuda yang akrab disapa Bung Triyono itu.

Lebih lanjut Triyono mengatakan DPC GPM Pacitan akan kembali melakukan langkah untuk meminimalisir penyebaran dengan melakukan pembagian masker kepada masyarakat. hal ini sudah dilakukan oleh GPM bersama GMNI dan GSNI Minggu kemarin.

"Kami akan kembali melakukan pembagian masker dan apabila memungkinkan akan kita lengkapi dengan hansanitizer mas, jadi bagi para dermawan yang punya kepedulian untuk bersama melawan Covid-19 ini bisa menghubungi kawan-kawan yang ada di sekretariat di Jl.Gajah Mada Baleharjo Pacitan" Pungkasnya (TN).

Posting Komentar

0 Komentar