Kompak...!!! Mahasiswa dan Pemuda Pulang Kampung Adakan Penyemprotan Disinfektan

Dompu (DOC) - Mengingat Bertambahnya korban Positif Terkena Virus Corona, Kelompok Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (12/04/2020).

Dibawah koordinasi Bung Fudin para mahasiswa dan pemuda tersebut sangat antusias dalam melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah tersebarnya Virus Corona (Covid-19) di daerahnya.

"Kegiatan ini murni inisiatif para mahasiswa dan pemuda, mereka secara sukarela mengumpulkan uang untuk membeli bahan-kebutuhan penyemprotan disinfektan tanpa ada bantuan dari pihak manapun" Ujar Fudin.

Lebih lanjut Fudin menjelaskan penyemprotan kami lakukan dibeberapa titik diantaranya sepanjang jalan, gang, rumah, mesjid dan mushalla yang dimulai dari ujung Dusun Saneo I sampai Dusun Pelita II, yang secara keseluruhan berjumlah 10 dusun di Desa Saneo, Kec.Woja Kabupaten Dompu.

Masyarakat Desa Saneo menyambut baik dengan adanya penyemprotan disinfektan yang dilakukan mahasiswa dan pemuda ini. Walaupun terkadang beberapa orang ada yang menganggap sepele dan acuh-tak acuh.

Namun atas kerja sama yang baik yang mereka lakukan akhirnya masyarakat sadar akan pentingnya penyemprotan disinfektan.

Dalam aksi tersebut mereka sekaligus memberi himbauan dan pemaham tentang bahaya Virus Corona yang mematikan.

Perlu kita ketahui bersama Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Desa Saneo, Kec. Woja melakukan kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, karena mereka pulang dari tanah rantau karena aktivitas perkuliahan diliburkan dan tempat mereka bekerja libur akibat dampak Virus Corona.

Ahmad Son atau yang biasa dijuluki Son Marhaen salah satu perwakilan masyarakat menuturkan saat ini masyarakat berharap bantuan dari pemerintah, dinas, ormas dll seperti masker, ember bak, sabun cuci tangan dan kebutuhan sembako. Karena dampak Virus Corona menyebabkan menurunnya sumber pendapatan masyarakat.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Desa Saneo agar sama-sama menjaga dan mencegah penyebaran Virus Corona dengan perilaku hidup bersih, selalu cuci tangan, makan-makanan yang bergizi, olahraga yang teratur, istirahat yang cukup dan memakai masker jika keluar rumah dan tidak menganggap sepele Virus Corona ini" Ujar Son Marhaen(FN).

Posting Komentar

0 Komentar