Kendaraan Masuk Lumajang Diperiksa di Check Point 

Bupati periksa identitas pengendara mobil
Lumajang,(DOC)-Bupati Lumajang Thoriqul Haq didampingi Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, serta Dandim 0821 Letkol Ahmad Fauzi dan tergabung forkopimda meninjau langsung proses pemeriksaan kesehatan di check point ditiga titik.

Tiga titik yakni Timbangan Dishub UPT LLAJ Kecamatan Klakah, Pos Terminal Minak Koncar Wonorejo dan Perbatasan Jatiroto - Jember.

Pantau media D-onenews.com, semua kendaraan diperiksa petugas gabungan terdiri TNI/Polri, Dishub, Satpol PP Lumajang.

Para pengendara langsung diminta menunjukan KTP, dan tujuan kemana.

Bahkan, ada pengemudi tidak memakai masker langsung diminta kembali.

Selain itu juga, salah warga dari luar kota Lumajang di cek suhu mencapai diatas 38 derajat langsung diminta pulang.

"Iya saya minta yang tidak pakai masker untuk kembali tidak ada kompromi dan harus tidak melanjutkan perjalanan,"  tegas Bupati Lumajang Thoriqul Haq,

Jika pengendara roda empat dan roda dua dari luar kota Ke Lumajang diarahkan ke posko pemeriksaan kesehatan dan diperiksa suhu tubuh dan di data keperluaan dan tujuannya kemana.

"Apabila ada gejala indikasi tidak sehat silakan kembali, dan diminta untuk tidak melanjutkan perjalanan," terang Cak Thoriq.

Sementara itu, AKBP Adewira Siregar, Kapolres Lumajang mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah tindakan preventif sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Lumajang.

Ia menambahkan bahwa masyarakat saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang saat ini mewajibkan seluruh pengguna jalan agar memakai masker.

"Sudah banyak kendaran yang putar kembali dikarenakan tidak menggunakam masker dan tidak mematuhi dan aturan dari pemerintah,"tegasnya.

Saat melaksanakan pemeriksaan di Pos Terminal Minak Koncar Wonorejo, Kapolres bersama jajaran Forkopimda menertibkan para sopir dan kernet  bus antar kota dalam propinsi untuk menaati imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan covid 19 dengan memakai masker salah satu nya.

"Kami berharap kepada Sopir dan para penumpang untuk mengikuti imbauan Pemerintah Daerah dengan memakai masker kemanapun terutama saat diluar rumah, karena hal tersebut merupakan salah satu faktor menangkal penyebaran covid 19" ungkapnya.(Imam)

Post a Comment

1 Comments

  1. Bosan dengan gaya yang sekarang? mau ikutan trendy tapi bingung yang bagaimana, kunjungi link ini untuk mengetahui apa yang lagi trendy bit.ly/2Y3olup dan juga jangan lupa untuk tetap memperhatikan style link alternatif hottogel kita setiap harinya dong broo, hari gini masih ketinggalan zaman apa kata temen lu bro

    ReplyDelete