Kapolres Lumajang Tinjau Posko Cek Point Covid -19

Kapolres L:umajang melihat posko cek poin
Lumajang,(DOC)-Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar tinjau kesiapan Pengamanan Operasi ketupat Semeru 2020 dan Cek Point Covid-19 di timbangan Klakah, kecamatan Klakah, Lumajang, Sabtu (25/4/2020).

Selain itu, Kapolres Lumajang didampingi Kabagops, dan Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana elakukan mengontrol Pos Cek Point Operasi Ketupat Semeru 2020 Penanganan Covid-19 di timbangan Klakah, kecamatan Klakah, Lumajang, Sabtu (25/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lumajang memantau langsung pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh oleh Tim Satgas Covid Kabupaten Lumajang  kepada penumpang dan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang memasuki Kabupaten Lumajang.

"Hari ini sudah terpantau sudah hampir 200 lebih kendaraan roda dua maupun roda empat diperiksa," ujar Kapoles Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar.

Menurutnya, Sekitar 12 orang dari luar Lumajang dilakukan pemeriksaan, Dari hasil pemeriksaan kondisi mereka sehat tanpa gejala virus corona.

"Kemarin sudah 45 orang yang masuk Lumajang dari luar kota Lumajang, semuanya tanda klinik sehat. sebagian besar mereka ini bekerja, dan kerumah saudara," tutur Adewira

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan menyampaikan bahwa untuk Operasi Ketupat Semeru 2020 akan dilaksanakan selama 37 hari mulai tanggal 24 April hingga 30 Mei mendatang dengan melakukan imbauan tidak mudik lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memastikan rasa aman masyarakat dibulan Ramadhan hingga merayakan Idul Fitri 1441 H.

"Operasi Ketupat Semeru 2020 ini berlangsung sangat panjang yakni sebulan lebih, selain memberikan rasa aman dibulan Ramadhan sampai Idhul Fitri juga tetap dilaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 baik itu imbauan ataupun pemeriksaan di pos perbatasan “ terang.(Imam)

Posting Komentar

0 Komentar