Kapolres Lumajang Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Kapolres Lumajang memberikan paket beras kepada warga 
Lumajang,(DOC)-Polres Lumajang membagikan paket beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Pembagian sembako itu serentak dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Sebelum pendistribusian Bhakti Sosial, dilaksanakan pemberian secara simbolis dari Kapolres Lumajang baik berupa beras, nasi bungkus dan gula kepada Perwira yang  ditunjuk, Usai kegiatan apel Kapolres didampingi pejabat utama melepas pendistribusian bahan logistik Program Bhakti Sosial kepada sasaran yang telah ditentukan

Paket sembako itu berisi beras 5 kilogram diberikan kepada masyarakat.

Pendistribusian Bakti Sosial Polres Lumajang  kepada masyarakat dilaksanakan pada 4 titik yang didistribusikan langsung oleh anggota Polri kepada masyarakat  dengan sasaran diantaranya Anak yatim piatu  Panti Asuhan Muhammadiyah Jl Diponegoro, Anak Yatim Piatu Ponpers Nurul Iman Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung, Panti Jompo Jl Yos Sudarso, Fakir Miskin Jl Demokrasi Patok, Fakir miskin karya wisma SMPN 4 Lumajang, Abang becak di seputaran alun alun Lumajang dan Yos Sudarso,Simpang 4 Adipura, Rs Bhayangkara, Simpang 4 RSI, Sepanjang PB Sudirman.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lumajang bersama anggotanya melakukan bakti sosial di Kampung Karya Wisma Jalan Kolonel Suwignyo, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan, Kab. Lumajang.

AKBP Adewira Siregar, Kapolres Lumajang menyatakan, kegiatan berupa bakti sosial ini merupakan wujud rasa peduli Polri. Mengingat situasi yang terjadi saat ini hampir mempengaruhi semua aspek kehidupan masyarakat.

"Mengingat situasi pandemi Covid - 19 sangat berpengaruh," kata Kapolres.

Dirasa perlu untuk bahu membahu membantu masyarakat yang membutuhkan. Terlebih masyarakat yang secara ekonomi terdampak Covid - 19.

Adewira menambahkan pembagian paket sembako ini dilakukan dengan mendatangi rumah rumah masyarakat terdampak.

Sehingga penyaluran bantuan tepat sasaran dan dapat dirasakan oleh masyarakat Lumajang.

Dikatakan Kapolres, kali ini, bantuan sembako diberikan kepada fakir miskin, panti asuhan dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Masyarakat yang terdampak ini mereka yang kehilangan pekerjaan atau penghasilannya berkurang karena wabah virus Corona.

"Seperti tukang becak dan sopir, mereka tidak bisa bekerja secara normal karena ada pandemi Covid-19. Penghasilan mereka pasti berkurang," ujar AKBP Adewira Negara Siregar.

Selain mendistribusikan paket sembako ke masyarakat, Kapolres juga mengadakan pasar murah.

"Kami adakan pasar murah berupa penjualan gula. Kurang lebih satu ton yang kami jual dengan harga Rp 12 ribu perkilogramnya," ucapnya. (Imam)

Posting Komentar

0 Komentar