Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Desa Daha Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dompu (DOC) - Pada Kamis, (09/04/2020) kemarin, Satuan Tugas (Satgas) Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kab. Dompu, Nusa Tenggara Barat, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga sebagai upaya untuk melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Beberapa hari sebelumnya satgas Desa Daha sudah menginformasikan kepada seluruh warga desa agar mengindahkan anjuran pemerintah.

Dengan spanduk dan pengeras suara, satgas berjalan mengelilingi serta memasuki gang desa, menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan membiasakan hidup bersih.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Satgas, selain mengajak warga desa untuk melakukan upaya pembersihan dibeberapa tempat seperti selokan, parit serta tempat pembuangan sampah yang hampir selama ini jarang di bersihkan.

Hendra, selaku sekretaris Satgas mengungkapkan langkah-langkah yang diambil sebelum penyemprotan dilakukan.

Semua elemen diundang untuk bergabung dalam penanganan Covid-19.

"Kami melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga, karena hal tersebut dianggap efektif untuk pencegahan Covid-19. Selain itu juga kami melakukan kegiatan kebersihan di tempat-tempat tertentu," Ujarnya.

Pemerintah Desa Daha sudah memberikan intruksi yang jelas untuk melakukan langkah-langkah cepat, baik sosialiasi maupun hal-hal teknis kepada satgas yang sudah dibentuk beberapa pekan sebelumnya. Desa memberikan dukungan kaitan dengan persiapan untuk langkah-langkah penanganan, pencegahan kaitan dengan Covid-19.

"Sejauh ini langkah-langkah yang dilakukan satgas Desa Daha luar biasa. Saya selaku kepala Desa sangat puas dengan kinerja dan tindakan kaitan dengan pencegahan Covid-19, khususnya desa Daha," Pungkas Fadli selaku Kepala Desa Daha saat di temui di ruangannya.

Pemerintah Desa Daha cukup serius dan sigap menyikapi penyebaran Covid-19 ini, selain mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan satgas, tapi juga telah menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) dan seluruh kebutuhan satgas dalam pencegahan Covid-19.

Jurnalis Warga: Suradin

Posting Komentar

0 Komentar