Cegah Penyebaran covid-19, Kades Purwosono Bagikan Masker Gratis

Kades Purwosono memberikan masker
Lumajang,(DOC)-Kepala Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang membagikan masker, Sabtu (11/4/2020).

Pembagian masker untuk pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Kegiatan yang melibatkan babinkamtibmas dan babinsa itu, juga mekaksanakan penyemprompatan desinfektan di rumah warga, rumah ibadah, serta fasilitas umum.

Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono mengatakan, bahwa dengan diadakanya pemberian masker kepada masyarakat adalah bentuk kepedulian Kepala Desa terhadap masyarakat untuk dapat memerangi wabah virus corona atau covid -19.

"Kami berharap kepada masyarakat agar Masker yang diberikan dapat bermanfaat dan agar di pakai pada saat keluar rumah," katanya.

Hendrik menambahkan, seruan untuk dirumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak, dan kurangi atau hindari kegiatan kumpulan masa sesuai himbauan baik pemerintah kabupaten Lumajang dan maklumat Kapolri.

"Juga masyarakat diajak untuk bersama sama sigap situasi jika ada warga atau orang lain yang datang, bertamu atau pulang dari perantauan dan himbaun lebih baik mudik ditunda dulu," imbuhnya.

Pembagian masker gratis kali ini diberikan warga yang berada di Susun Srebet, Selokambang, Darungan dan Dusun Karang Anyar.

"Pembagian masker sekitar 1200 dengan dilakukan metode keliling langsung sasarannya warga yang ada yang potensi interaksi (toko peracangan, tongkrongan wlijo, usaha mlipir triplek. Dan warga yangg melakukan aktifitas di luar rumah," ungkap Hendrik Dwi Martono.

Ditambahkan, upaya pencegahan diyakini sudah dilakukan dengan maksimal. Harapan warga, Desa Purwosono dijauhkan dari virus Covid 19.

“Yang perlu diingatkan pada warga agar rajin cuci tangan menggunakan sabun anti septick serta menggunakan masker saat berada di luar rumah, dan PHBS, pola hidup bersih dan sehat. ” pesan Kepala Desa.

Sementara itu, warga yang menerima langsung masker yang diberikan sangat berterima kasih atas tindakan yang dilakukan pemerintah desa dalam menghadapi penularan virus corona. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar