Cegah DBD, Masyarakat Desa Tempeh Lor Diminta Jaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

Lumajang, (DOC) – Babinsa Tempeh Lor Koramil 0821/10 Tempeh Serda Bonaji meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, agar virus dan bibit penyakit tidak dapat tumbuh dan berkembang di masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi pelaksanaan fogging (pengasapan) di Dusun Tulusrejo 1 Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/4/2020).

Bonaji juga menyampaikan, bahwa menjaga kebersihan serta kesehatan diri dan lingkungan di tengah pandemi Covid-19 sangat penting untuk dilakukan, agar tidak timbul penyakit lain yang dapat berkembang menjadi wabah di masyarakat.

“Pelaksanaan fogging ini merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue, red) di masyarakat yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti,” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Tempeh Lor Siti Samisatun Maulina, Amd. Keb., mengatakan, bahwa fogging merupakan upaya untuk meminimalisir penyebaran nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).

Menurut dia, selain melaksanakan fogging, menjaga kebersihan lingkungan juga perlu dilakukan dengan melaksanakan 3M (menguras, menutup, dan mengubur) tempat-tempat yang dapat menampung air, agar nyamuk tidak dapat berkembangbiak.

“Di tengah peandemi Covig-19 ini, mari kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, agar tidak ada penyakit lain seperti DBD yang menjadi wabah di masyarakat,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar