Cegah Covid-19, TNI dan Pemdes Kunir Lor Bagikan Sekitar 900 Masker Gratis

Lumajang, (DOC)- Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Babinsa Kunir Lor Koramil 0821/13 Kunit bersama Pemerintah Desa setempat membagikan masker kain gratis kepada masyarakat yang melintas di pertigaan traffic light (lampu lalu lintas), di Dusun Sumberiling Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/4/2020).

Babinsa Kunir Lor Sertu Hari Sutikno dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian aparatur kepada masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, virus Covid-19 merupakan jenis virus yang mudah menyebar, sehingga dapat menjadi pandemi di masyarakat.

"Untuk itu, kita mengahapkan kepada masyarakat untuk selalu membudayakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta memakai masker apabila merasa sakit dan melaksanakan aktivitas di luar rumah," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Kunir Lor Yudi Purnomo menerangkan, bahwa dalam kegiatan tersebut sekitar 900 buah masker dibagikan kepada masyarakat, sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di desa setempat.

Dia berharap, selain membudayakan hidup bersih dan sehat, masyarakat juga mengikuti anjuran yang telah ditetapkan pemerintah, agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi.

"Bersama kita jaga diri, keluarga, saudara dan sesama, ikuti anjuran pemerintah dan perbanyak berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan dengan lancar," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Posting Komentar

0 Komentar