Cegah Covid-19, Hariawan, ST dan Komisi IV Tinjau Pos Terpadu Perbatasan

Pacitan (DOC) - Dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Pacitan sejumlah Petugas Kepolisian, TNI, relawan yang terdiri dari Ansor dan Karangtaruna mendirikan Pos Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diperbatasan kabupaten tepatnya di Desa Sumberejo, Kecamatan Sudimoro yang merupakan pintu masuk wilayah timur Kabupaten Pacitan.

Untuk memastikan kesiapan para relawan, Hariawan, ST bersama beberapa anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pacitan diantaranya Widadi, Gunardi, Budi dan Heru Puspo meninjau langsung Pos Terpadu di perbatasan tersebut.

"Para petugas yang ada diperbatasan Kabupaten saat ini merupakan garda terdepan penanggulangan Covid-19, kami mengucapkan terimakasih kepada para relawan khususnya Polri, TNI, Banser dan Karangtaruna yang sudah bekerja 24 jam," Ujar Anggota Legislatif yang akrab disapa Wawan tersebut.

Dijelaskan, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian Gugus Tugas Kabupaten, diantaranya jaringan yang susah untuk berkomunikasi sehingga diperlukan pemasangan Wifi, penampungan air bersih yang masih kurang serta perhatian terhadap gizi bagi relawan.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan menyuarakan terkait penanggulangan Covid-19, baik dari segi mekanisme maupun fasilitas bagi relawan.

"Mereka wajib memberi pemahaman kepada masyarakat terkait social distancing, agar masyarakat berpartisipasi aktif mencegah penyebaran wabah ini" Terangnya

Anggota legislatif dari Fraksi NasDem ini juga menghimbau masyarakat agar berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungannya yaitu dengan cara mematuhi anjuran dan arahan pemerintah, diantaranya sering melakukan cuci tangan, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, serta mengurangi aktifitas diluar rumah dan jika mendesak keluar rumah diharapkan masyarakat untuk menggunakan masker.

Kami juga terus melakukan beberapa upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa desa.

Pewarta: Triyono
Editor: Yopi

Posting Komentar

0 Komentar