Buka Dapur Umum, Polres Lumajang Bagikan Nasi Bungkus

Kapolres Lumajang saat mengupas bawang putih
Lumajang,(DOC)-Selama bulan Ramadhan, Polres Lumajang membuka dapur umum.

Dapur umum tersebut, menyiapkan makanan yang diperuntukan bagi warga dan dibagikan menjelang adzan Mahgrib untuk berbuka puasa.

Dalam kegiatan Dapur umum, Polres Lumajang menyiapkan 50 nasi bungkus yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Setiap hari, kami menyediakan 50 nasi bungkus dan kami bagikan kepada warga,” terang Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar yang rurut memasak di dapur umum terletak di kantin belakang Mapolres Lumajang, Kamis (30/4).

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, waktu yang tepat dimana kita bisa berbagi kepada sesama selagi masih bisa.

“Dapur umum ini kami buka setiap hari selama bulan suci ramadhan, semoga kami bisa mengurangi beban hidup warga ditengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Adewira menjelaskan, menu andalan dari dapur umum Polres Lumajang adalah masakan Anyang. Yaitu, masakan yang berbahan dasar kacang panjang atau pakis.


“Masakan Anyang ini, kalau orang Jawa bilang oseng-oseng. Akan tetapi, menu masakan kita setiap hari juga berganti-ganti,” terang perwira berpangkat melati dua.

Beda dengan yang disampaikan Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana. Menurutnya, masakan kesukaannya adalah masakan plecing kangkung.

“Kalau di Bali, masakan favorit saya adalah plecing kangkung dengan rasa pedas,” ujar perwira kelahiran Pulau Dewata Bali itu dengan senyum lebarnya.

Sambil pamer masakan kesukaan masing-masing, Kapolres bersama Kasat Lantas dan Kabag Ops ikut mengupas bawang sambil memotong kacang panjang untuk dimasak pada hari itu juga. (Mam)






Posting Komentar

1 Komentar

  1. Bosan dengan gaya yang sekarang? mau ikutan trendy tapi bingung yang bagaimana, kunjungi link ini untuk mengetahui apa yang lagi trendy bit.ly/2Y3olup dan juga jangan lupa untuk tetap memperhatikan style link alternatif hottogel kita setiap harinya dong broo, hari gini masih ketinggalan zaman apa kata temen lu bro

    BalasHapus