Barisan Nasionalis Pacitan Gotong Royong Cegah Covid-19.

Pacitan (DOC) - Ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bersama Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Pacitan berkomitmen untuk lakukan upaya pencegahan Covid-19. Hal itu dibahas melalui rapat koordinasi kedua organisasi yang berkiblat pada ajaran Sukarno itu. Sabtu (4/4/2020).

Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Pacitan, Triyono, mengatakan kami keluarga besar Nasionalis di Pacitan berkomitmen untuk lawan Virus Corona bersama masyarakat, kami sudah menghasilkan kesepakatan bersama untuk turut melakukan upaya pencegahan.

"Kami ini kan organisasi yang mandiri, jadi dengan semangat gotong royong akan segera berkomunikasi dengan keluarga besar Nasionalis di Pacitan untuk koordinasi bersama untuk melakukan langkah kongkrit untuk ikut serta dalam pencegahan Covid-19" Kata pemuda yang akrab di sapa Bung Triyono itu.

Sementara itu, Muhamad Tonis dzikrullah selaku ketua pelaksana, menjelaskan bahwa GMNI sangat mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Hal itu lah yang kemudian membuat GMNI dan GPM tergerak untuk turut membantu upaya pemerintah kabupaten Pacitan dalam pencegahan covid-19 dengan membagikan masker serta obat herbal peningkat imun yang akan kita jadwalkan besok.

"Besok kita akan lakukan kegiatan yang kita namakan Gerakan Antisipasi Covid-19 (GACO-19). Bentuk kegiatannya, kita akan bagikan masker dan obat herbal dari hasil gotong royong anggota. Untuk lokasi kita akan fokuskan di pasar tradisional wilayah pacitan yang sampai saat ini masih beroperasi." Terang pengurus GMNI Pacitan itu.

Lebih lanjut, Muhamad Tonis, mengatakan akan melakukan koordinasi dengan seluruh organ Nasionalis di Pacitan. "Tadi kami juga sudah berkoordinasi dengan adik-adik Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Kabupaten Pacitan untuk turut terlibat dalam kegiatan sosial ini, kami yakin dengan semangat persatuan dan gotong royong kita pasti mampu melewati pandemi ini". Pungkas Bung Tonis.

Posting Komentar

0 Komentar