Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polres Lumajang dan Kodim Dirikan Dapur Umum, Bagikan Nasi Bungkus

Kapolres Lumajang, Dandim melaksanakan pembagian nasi bungkus
Lumajang,(DOC)-Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

Tak hanya menghantam sektor kesehatan, corona covid-19 juga meruntuhkan ekonomi masyarakat.

Bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pembatasan sosial akibat pandemi Virus Corona atau covid-19, Polres Lumajang bersama Kodim 0821 Lumajang mendirikan dapur umum, Jumat (17/4/2020).

Melalui dapur darurat ini, mereka menyediakan makanan siap saji kepada masyarakat.

Dapur umum tersebut didirkan di halaman Mapolres Lumajang. Selanjutnya anggota Polres Lumajang dan anggota Kodim membagikan nasi dan lauk yang dibungkus kepada setiap masyarakat yang terdampak pandemi virus corona.

"Hari sudah ada 2000 nasi bungkus yang akan dibagikan langsung oleh bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak virus corona," ungkap Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar.
Personil akan diberangkat pembagian nasi bungkus kerumah warga

Dapur umum ini dirikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak virus corona.

"Kita tahu, ekonomi turun, pendapatan warga kurang. Ini semua sebagai imbas dari pandemi covid-19. Kami berharap bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi seruan pemerintah dan menguatkan satu sama lain, di antaranya tetap berada di rumah, selalu jaga jarak, jaga kesehatan, serta selalu berdoa.

“Kepada masyarakat saya titip pesan tetap patuhi imbauan pemerintah, dan saling menguatkan di tengah kondisi sat ini. Yakin dan percaya kita bisa melewati cobaan ini," imbuhnya.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar