Warga Desa Rasabou, Robohkan Tembok Lapangan Sepak Bola

Dompu (DOC) - Beberapa pekerja terlihat sedang merobohkan tembok lapangan bola desa Rasabou, Minggu 29/03/2020. Upaya ini berdasarkan intruksi Pemerintah Desa Rasabou setelah mengakomodir saran dan masukan dari masyarakat.

Tembok lapangan yang dibangun sejak tahun 2008, ini dibangun dari anggaran persatuan sepak bola Dompu, Kabupaten Dompu. Namun karena dinilai kurang tepat, karena menghalangi pemandangan dari arah jalan, sehingga diputuskan untuk dirobohkan.

Bapak Syarifuddin selaku kepala dusun Rasabou dan pengurus sepak bola Kecamatan menilai, ini merupakan langkah tepat. Mengingat ada banyak masyarakat yang mengeluhkan tembok depan lapangan ini, agar segera dirobohkan.

"Masyarakat ingin lapangan ini terbuka dibagian depannya. Ketika ada pertandingan, masyarakat tidak hanya bisa menonton di bagian samping lapangan, tetapi juga bisa menyaksikan dari luar," Ujarnya

Setelah tembok ini dirobohkan, nanti akan dipasang terali besi yang digunakan sebagai penggantinya. Namun, tiang-tiang dari tembok tersebut tetap dipertahankan agar tidak memakan biaya banyak. Untuk anggaran renovasi ini sendiri diambil dari anggaran dana tahun 2020.

"Harapannya jika nanti tembok lapangan ini sudah diperbaiki, akan diupayakan adanya berbagai ivent, baik ditingkah Kecamatan lebih-lebih tingkat kabupaten," Imbuhnya

Keberadaan tembok lapangan bola tersebut  tidak hanya dikeluhkan oleh masyarakat desa Rasabou saja, namun datang juga dari masyarakat desa-desa yang lain. Karena sejauh ini, lapangan ini merupakan lapangan bola yang sering digunakan untuk ivent-ivent besar di tingkat Kecamatan dan kabupaten. Baik bolla, upacara bendera tujuh belasan, pentas budaya, bahkan acara-acara resmi pemerintahan.

"Tiang-tiang besi yang digunakan untuk tembok lapangan, dibuat oleh masyarakat Desa Rasabou sendiri, dengan biaya dari desa. Langkah ini diambil agar pembiayaan tentang segala kegiatan-kegiatan desa bisa kembali ke masyarakat," Pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Jurnalis Warga: Suradin

Posting Komentar

0 Komentar