Upaya Pencegahan Virus Corona , Polsek Tempursari Membubarkan Masyarakat Yang Sedang Nongkrong

Kapolsek Tempursari memberikan himbuan
Lumajang,(DOC)-Menyingkapi perkembangan situasi terakhir sehubungan dengan penyebaran Covid 19, Polsek Tempursari melaksanakan patroli dengan sasaran kerumunan warga yang sedang nongkrong.

Kegiatan patroli dipimpin langsung Kapolsek Tempursari Iptu Hariyanto melakukan sweping terhadap warga yang sedang nongkrong dan berkerumun, untuk dilakukan pembubaran secara persuasif dalam mengantisipasi penyebaran memutus mata rantai virus corona /covid 19 di wilayah hukum Polsek Tempursari.

"kami memberikan penjelasan atau pemahaman tentang maklumat Kapolri dan tentang bahayanya penyebaran virus corona / covid 19 Kepada warga masyarakat yang berkumpul supaya bersedia membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing demi kepentingan serta nyawa dan kehidupan jiwa masyarakat banyak," terangnya.

Untuk rute patroli yang dilaksanakan pada Sabtu malam kemarin mengambil sasaran masyarakat yang sedang berkumpul melakukan aktifitas perbelanjaan.

"Adapun poin poin yang disampaikan Menghimbau agar masyarakat tidak berkumpul dalam kegiatan apapun, Menghentikan semua kegiatan masyarakat yang bersifat mengumpul banyak warga dan diharapkan semua kegiatan yang bersifat menghadirkan banyak warga sampai batas waktu yang belum ditentukan," tutur Iptu Hariyanto.

Lebih lanjut dia menyampaikan,  bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilakukan guna memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona/Covid-19 serta penyebarannya sampai waktu yang belum ditentukan dan yang terpenting adalah warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tempursari tidak ada yang terpapar virus Corona/ Covid-19, Dan tindakan ini semua yang kami laksanakan demi kepentingan kita semuanya.

"kegiatan patroli untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dengan cara, minimal, selalu mencuci tangan sesering mungkin," imbuhnya Kapolsek.

Sampai dengan selesainya kegiatan patroli situasi dalam keadaan yang kondusif dan banyak warga mengikuti arahan dan himbauan petugas dan selanjutnya bersedia meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar