Tunjang TMMD ke-108, TNI-Pemerintah dan Masyarakat di Lumajang Siapkan Pondasi Jalan dan Jembatan

Lumajang, (DOC) - Guna menunjang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 108 pada Juli 2020 mendatang, Personel Kodim 0821 bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat terus berupaya menyelesaikan pembuatan pondasi jalan dan jembatan, yang berada di Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (16/3/2020).

Ditemui di lokasi kegiatan, Danramil 0821/03 Senduro Kapten Inf Hasanudin menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah awal penyiapan sasaran TMMD ke-108 Kodim 0821 Lumajang.

Lanjut dia, TMMD merupakan operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral, yang melibatkan seluruh komponen bangsa dan dilaksanakan secara terpadu bersama masyarakat.

"Sesuai Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 Pasal 7 Ayat (2) poin (b.9), Tentara Nasional Indonesia selain melaksanakan tugas kemiliteran, juga berkewajiban membantu tugas pemerintah di daerah, salah satunya peningkatan kesejahteraan rakyat melalui terwujudnya pembangunan yang adil dan merata sampai ke pelosok desa," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Hasanudin, bahwa dalam kegiatan yang termasuk rangkaian Pra TMMD tersebut, personel dan masyarakat melaksanakan penyiapan material batu dan pasir sebagai pondasi jalan dan jembatan.

Dirinya berharap, agar pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020 tersebut dapat memberikan manfaat yang dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Pandansari, serta memupuk dan mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

"Mari kita satukan tekad dan tujuan, untuk menyukseskan TMMD ke-108 Kodim 0821 Lumajang pada Juli 2020 mendatang, sehingga pemerataan pembangunan dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata dapat segera terwujud di Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Posting Komentar

0 Komentar