TNI Lumajang Turut Aktif Sosialisasikan AUTP dan AUTSK Pada Masyarakat

Lumajang, (DOC)- Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Inf Khoirul Anam mengatakan, bahwa pihaknya akan mendukung pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak, dengan ikut menyosialisasikan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTSK) kepada masyarakat melalui Babinsa di wilayah.

“Bersama dengan PPL (Petugas Penyuluh Lapangan, red) di wilayah, Babinsa akan turut menyosialisasikan AUTP dan AUTSK bagi petani dan peternak,” kata dia dalam kegiatan Sosialisasi AUTP dan AUTSK, yang bertempat di Ruang Pertemuan Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluh Pertanian (UPT BPP) Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (12/3/2020).

Khoirul juga mengatakan, sebagai mitra kerja bagi pemerintah, selain melaksanakan tugas kemiliteran TNI juga turut berupaya untuk membantu mewujudkan peningkatan kesejahteraan petani, dan peternak yang ada di wilayah.

“Semoga dengan adanya program AUTP dan AUTSK ini dapat meminimalisir dampak akibat gagal panen yang dirasakan oleh petani dan peternak,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator UPT BPP Sukodono Ismail menerangkan, bahwa program AUTP dan AUTSK merupakan upaya pemerintah dalam membantu petani dan peternak, untuk meminimalisir kerugian yang dialami saat terjadi gagal panen.

Ia juga menerangkan, pihaknya bersama dengan Babinsa di wilayah akan terus berupaya untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya program tersebut.

“Dengan terlaksananya program tersebut, diharapkan dapat menunjang peningkatan kesejahteraan petani dan peternak, sehingga tujuan program Ketahanan Pangan Nasional yang diharapkan pemerintah dapat segera terwujud,” pungkasnya. (Pendim 0821/Pri)

Posting Komentar

0 Komentar