Muspika Kunir Rapat Koordinasi Darurat Corona Sambil Berjemur

Rapat koordinasi sambi berjemur
Lumajang,(DOC)-Menghindari penularan virus Corona (Covid-19) di sejumlah tempat, membuat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kunir membuat terobosan dengan  menggelar rapat di ruang terbuka.

Seperti Rapat koordinasi darurat Virus Corona dengan berjemur di halaman depan Kantor Kecamatan Kunir, Senin (30/3) pagi. Tak hanya itu, kursi pun ditata berjarak antara satu dengan lainnya.


Ikut hadir dalam rapat itu, Kepala KUA Kecamatan Kunir Bambang Sholeh, KPP Pendidikan Kecamatan. Kunir, M. Nasum Panca Saputro,Abdul Wahid mewakili Kepala KPP Pertanian Kunir. Kepala PLKB Kecamatan Kunir, Hirjan, Kepala Puskesmas Kunir dr. Nuraini serta Kepala Pasar Kunir, Zainul Halim. Para Kades se Kecamatan Kunir, Ketua MUI dan Ketua MWC Kecamatan Kunir.

Menurut Kapolsek Kunir Iptu Hariyono, rapat di bawah sinar matahari dirasa lebih sehat. Sebab, dalam kondisi seperti sekarang, jika rapat dilakukan di dalam ruangan, dimungkinkan ada virus yang berputar.

"Kegiatan menjemur diri atau caring pagi hari adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh. Upaya ini untuk mencegah masuknya virus Corona (Covid 19)," tuturnya.

Dikatakan, Iptu Hariyono melalui panas matahari yang juga mengandung vitamin alami, akan memperkuat kekebalan tubuh.

“Kami sengaja melaksanakan rapat di luar ruangan, karena sambil caring biar badan sehat tidak muda terjangkit virus Corona,” ujarnya.

Selain itu, Muspika Kunir juga membuka posko pengaduan di Puskesmas Kunir. Struktural keanggotaan posko pengaduan akan diambilkan dari ormas kecamatan Kunir serta melibatkan masyarakat, dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama serta dari unsur kepemudaan yang ada di desa – desa.

“Kita bersama-sama melakukan sosialisasi bahaya virus Corona,” terang Kapolsek.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kunir, dr Nuraini, pihaknya bersama muspika terus menyamoaika himbauan akan bahaya virus Corona.

Himbauan juga dilakukan melalui pemasangan poster/ pamflet pada tempat keramaian atau fasilitas umum seperti, pasar, pos kamling, warung dan tempat keramaian lainnya.

“Kami juga mengumumkan imbauan tersebut di masjid dan mushola dengan pengeras suara agar masyarakat paham dan mengerti bahaya virus Corona,” ujarnya. (Mam)



Posting Komentar

0 Komentar