Polres Lumajang Turunkan Mobil "Water Canon" Semprot Jalan Dengan Disinfektan

Mobil.water canon semprotkan desinfektan
Lumajang, (DOC)- Kepolisian Polres Lumajang, membantu penyemprotan jalan menggunakan disinfektan dengan menggunakan mobil water canon bersama pemda setempat sebagai salah satu upaya mencegah  penyebaran virus corona (COVID-19), Jumat (27/3/2020).

Kegiatan tersebut diawali pembukaan oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq di Alun-Alun Lumajang,

Tampak dihadiri Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Kapolres Lumajang AKBP  Adewira Negara Siregar, dan  Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, beserta OPD Pemkab Lumajang.

Jalan-jalan protokol yang menjadi sasaran penyemprotan, yakni mulai dari Alun-Alun Lumajang menuju, Diponogoro, MT. Hariyono, Jalan Pisang Agung, Jalan Jenderal Sudirman.

Mobil "water canon" yang biasanya digunakan untuk menghalau massa saat unjuk rasa, saat ini untuk menyemprot jalan. Demikian halnya mobil tangki milik Pemadam Kebakaran Pemkab Lumajang dan BPBD Lumajang juga untuk hal yang sama.

"Penyemprotan tidak hanya saat ini, karena nantinya akan dilanjutkan ke jalan lain dengan dukungan mobil tangki milik Pemkab Lumajang serta mobil 'water canon' milik Polres Lumajang," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dalam sambutannya

Ia berharap, kegiatan itu bisa mencegah kemungkinan terjadinya penularan virus corona.

Masyarakat juga diminta melakukan isolasi mandiri demi mencegah potensi penularan.

"Setiap pulang ke rumah usai aktivitas di luar rumah, sebaiknya langsung mencuci tangan dan pakaian yang digunakan diganti yang baru guna mencegah penularan virus corona," ujarnya. (Mam)


Posting Komentar

0 Komentar