Perumahan Grand Kartika Jadi Kawasan Sosial Distancing

Kapolres Lumajang mendatangi perumahan 
Lumajang,(DOC)-Perumahan Grand Kartika di Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Sukodono untuk ditetapkan sebagai perumahan masuk wilayah sosial Distancing, Jumat (27/3/2020) kemarin malam.

Kawasan komplek perumahan Grand Kartika ini ditetapkan sebagai kawasan physical distancing oleh Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar.

Kapolres mendatangi perumahan Grand Kartika usai mengikuti rilis di Kantor Bupati Lumajang.

"Kepada para penghuni perumahan  mulai malam ini wilayah atau perumahan tersebut masuk dalam sosial Distancing (pembatasan) agar terbebas dari Covid-19. Itu artinya, tidak sembarang orang bisa keluar masuk ke perumahan tersebut dengan seenaknya," Ujar Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar saat menemui sejumlah penghuni komplek yang didampingi oleh koordinator warga setempat.

Bahwa ini adalah untuk menjaga kita bersama, demi keselamatan kita semuanya.

“Masa inkubasi Covid-19 ini adalah 14 hari. Dan ini adalah tahap awal yang bisa kami lakukan demi mempersempit penyebaran Covid-19 ini,” terang Adewira.

Kapolres meminta agar ada pembatasan kegiatan yang sering dilakukan dengan cara keluar masuk perumahan. Jika memang pekerjaan itu bisa dilakukan di rumah, lebih baik dikerjakan di rumah saja tanpa harus keluar masuk portal.

 "Kami minta penjaganya harus tegas dan tidak boleh ada warga yang ang keluar masuk perumahan dengan seenaknya,' jelas Adewira.

Keluar rumah diperbolehkan kalau dirasa sangat, dan sangat penting sekali. Jika keluar rumah wajib memakai masker.

"Untuk pihak Sekurty nantinya dapat menghimbau warga untuk tidak keluar masuk komplek jika tidak sangat penting sekali," imbuh Kapolres. (Mam)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Tolong pak kerumunan anak muda di cafe" ketika malam hari harus dibubarkan karena mereka jengah tidak mematuhi prosedur yg ada demi kesehatan bersama 🙏

    BalasHapus