Pendaftar Calon Anggota Polri di Polres Lumajang Meningkat

Kabag Sumda Polres Lumajang AKP Khusnul
Lumajang,(DOC)-Pendaftaran anggota Polri untuk Akpol, Bintara, dan Tamtama yang dibuka mulai 7 Maret hingga 23 Maret 2020 di Polres Lumajang yang mendaftar anggota Polri 2020 meningkat.

"Masuk hari ke lima pendafar sudah lebih dari seratus. Untuk itu kami berharap jumlah tersebut meningkat," ujar Kabag Sumda AKP Khusnul KH, saat menghadiri sosialisasi penerimaan anggota Polri di SMKN 1 Lumajang, Rabu (11/3/2020)

Menurutnya, pihaknya sudah membuka bimbingan dan latihan (Binlat) yang diikuti sekitar 120 dari siswa-siswi yang ada di Kabupaten Lumajang.

Namun dari jumlah tersebut ada salah satu anak yang berdomisli dan ber-KTP kabupaten Jember.

"Salah satu anak tersebut tetap bisa mengikuti binlat di Lumajang. Tetapi untuk pendafataran Polri harus di Polres Jember," terang AKP Khusnul.

Meski demikan, besar harapan Kapolres Lumajang untuk menambah jumlah personil yang ada sekarang ini, sebab jika jumlah personel di Polres Lumajang tercukupi sesuai dengan kebutuhan, dipastikan pelayanan masyarakat dalam hal keamanan akan terealisasikan.

"Untuk itu, kami berharap jumlah pendaftar tahun ini lebih banyak, sehingga peluang lebih besar," tuturnya.

Khusnul mengaku senang dengan kepimpinan Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar yang tanggap dan atusias untuk merekrut calon-calon anggota Polri di Lumajang.

"Anggota Polres Lumajang hanya berkisar 600 personel dari 1000 personel yang dibutuhkan," ujar Perwira Perempuan.

Lebih lanjut, Khusnul mengutarakan, rekrutmen anggota Polri tahun 2020 ini meliputi Akpol, Bintara, Tamtama. Sedangkan untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,".(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar