Olahraga Malam Pilihan Warga Desa Daha, Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh.

Dompu (DOC) - Menyebarnya Covid-19 yang sangat mengkawatirkan banyak pihak, membuat masyarakat mencari banyak cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Masyarakat Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Dompu, menginisiasi untuk melakukan olahraga malam dengan bermain bulu tangkis di lapangan Balai Desa.

Jufrin, seorang tokoh masyarakat yang ikut bermain dengan warga lain memberikan pandangan tentang pilihan warga desa Daha untuk bermain bulu tangkis malam hari.

"Bulu tangkis inikan, salah satu olahraga untuk membuat kekebalan tubuh, kalau keluar keringat imun di dalam tubuh kita itu akan susah masuk penyakit covin-19. Salah satunya kita berolahraga seharusnya pagi jam sembilan, sepuluh itu kena matahari, tapi itu tambahan untuk malam bisa juga sebagai kekebalan tubuh," ujarnya ketika ditemui Minggu (30/03/2020).

Senada dengan hal tersebut selain minum obat-obat tradisional sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit.

Olahraga merupakan salah satu pilihan yang bisa dilakukan oleh warga untuk menghindari adanya penyakit dalam tubuh.

Syafruddin, seorang pemain bulu tangkis desa Daha menuturkan, bagaimana pentingnya warga desa untuk berolahraga, terlebih bulu tangkis. Selain memperat rasa persaudaraan ditingkat warga dan juga sebagai upaya untuk menjaga kesehatan dengan maraknya menyebar pendemi covin-19.

"Tujuan pertandingan malam ini adalah untuk menarik perhatian generasi muda, agar olahraga ini betul-betul harus dibumikan di desa Daha. Kemudian juga untuk memupuk persatuan dan kesatuan antara generasi muda dengan generasi tua. Selain itu juga, sebagai upaya untuk mencegah dan menghindari terjangkiti covin-19," Pungkasnya singkat.

Jurnalis Warga: Suradin

Posting Komentar

0 Komentar