Muspika Kunir Gelar Rakor Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Muspika gelar rakor
Lumajang,(DOC)-Untuk menghindari penularan virus Corona (Covid-19) di sejumlah tempat, membuat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kunir membuat terobosan dengan  menggelar rapat di ruang terbuka.

Seperti Rapat koordinasi darurat Virus Corona dengan berjemur di halaman depan Kantor Kecamatan Kunir, Senin (30/3) pagi. Tak hanya itu, kursi pun ditata berjarak antara satu dengan lainnya.

Camat Kunir Jamak Nurwanto mengatakan, rapat di bawah sinar matahari dirasa lebih sehat. Sebab, dalam kondisi seperti sekarang, jika rapat dilakukan di dalam ruangan, dimungkinkan ada virus yang berputar.

"Melalui panas matahari yang juga mengandung vitamin alami, akan memperkuat kekebalan tubuh," ujarnya.

Dari hasil rapat koordinasi untuk pemantapan antisipasi Covid 19. Dijelaskan Jamak Nurwanto, kepala desa harus lebih giat lagi menggerakkan Kasun RT/RW untuk mendata dan melaporkan warga yang datang  dari luar daerah atau luar negeri untuk dibawa ke Puskesmas.

Sosialisasi dan edukasi dilakukan terus menerus, dan satgas Keamanan Desa (SKD) harus tetap berjalan sebagau antisipasi jalan.

"Patroli Physical Distancing harus terus menerus. Dan Keterlibatan Peran Tokoh Agama dalam sosialisasi dan edukasi Pysical Distancing sangat diperlukan," ujarnya.

Akan dilakukan yakni membentuk posko penerimaan bantuan dan pengaduan dipusatkan di Puskesmas.

"Untuk itu Semua yang hadir dalam rakor harus membantu dan mensuport personil Kesehatan/Puskesmas," terang Jamak Nurwanto.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk antisipasi Covid 19 adalah merubah perilaku warga agar peduli thdap bahaya virus corona dan bisa melindungi dirinya sendiri dan keluarga dan lingkungannya dari serangan Virus Corona.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat berada di wiayah Kunir untuk tetap tinggal dirumah dan menerapkan social distancing, maupun physical distancing, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona," pungkas Jamak Nurwanto.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar