Miris, Bayi Laki-laki Dibuang di Ladang Tebu

Kapolres Lumajang melihat kondisi bayi malang
Lumajang,(DOC)-Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan seorang warga di ladang tebu, Dusun Kebonan, Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Jumat (5/3/2020).

Penemuan bayi yang baru saja dilahirkan itu sontak membuat heboh warga sekitar.

Informasi yang dihimpun D-onenews.com, bayi tersebut diduga baru dilahirkan dan langsung dibuang oleh orang tuanya. Hal itu didasarkan pada kondisi bayi yang saat ditemukan masih lengkap dengan tali pusar.

Penemuan sang bayi bermula ketika seorang warga desa setempat bernama Sutik, sekitar pukul 09.45 WIB berangkat dari rumahnya hendak mencari rumput di ladang tebu milik warga.

Tiba-tiba usai mengarit rumput Sutik mendengar suara tangisan bayi. Lantaran penasaran, Sutik lalu mencoba mencari sumber suara tangis itu.

Tak berapa lama, Sutik dibuat terperanjat. Di areal kebun tebu ditemukan bayi laki-laki yang dibuang posisi tali pusar masih menempel dan di kerumuni semut, dan belatung

Kemudian bayi tersebut langsung dibawa kerumahnya untuk dimandikan agar bayi tersebut bersih. Usai dimandikan bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Ranuyoso.

Petugas Polsek Ranuyoso yang mendapatkan laporan tersebut langsung membawa bayi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat penanganan medis.

Tidak lama kemudian, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar langsung melihat kondisi bayi di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar membenarkan adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di kebun tebu, di Dusun Kebonan, Desa Ranuyoso.

"Bayi yang ditemukan sudah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang," terangnya.

Pihaknya akan terus mencari siapa orang tua yang membuang bayi tersebut.

"Polisi masih melakukan penyelidikan guna mengetahui siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut. Karena perbuatannya itu melanggar undang-undang perlindungan anak dan ada ancaman hukumannya," tegas AKBP Adewira Negara Siregar.

Saat ini bayi malang masih menjalani perawatan di Ruang Isolasi Anak untuk mendapatkan perawatan dan bayi tersebut dalam kondisi baik. (Imam)











Posting Komentar

0 Komentar