Hujan Deras, Puluhan Rumah Warga di Desa Tempeh Lor Terendam Banjir

Rumah warga terendam banjir
Lumajamg,(DOC)-Hujan deras yang mengguyur wilayah Lumajang, sejak siang hari mengakibatkan air sungai buk bengkong di Dusun Bedok I Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang meluap.

Akibatnya puluhan rumah warga terendam banjir. Selain itu mengakibatkan plengsengan ambruk panjang 6 meter, lebar 2 meter.

Informasi yang diterima www.D-onenews.com, ada dua dusun yang landa banjir adalah Dusun Bedo I dan Dusun Sumbersari, Desa Tempeh Lor.

Dari kedua dusun itu, berdasarkan data dihimpun BPBD Lumajang ada 26 kepala keluarga yang  terdampak berada di RT 06, 07, 08 RW 05 Dusun Bedok I Desa Tempeh Lor. Sedangkan di RT 07 RW 07 Dusun Sumbersari Ds Tempeh Lor ada 57 Kepal Keluarga.

Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo mengatakan, Banjir mulai masuk ke sebagiam rumah warga di Dusun Bedok 1 dan Sumbersari mulai pukul 13.30 WIB

Informasi Pukul 13.30 air mulai memasuki sebagian rumah warga di dusun Bedok I dan Dusun Sumbersari.

"Pukul 18.00 WIB,  air mulai memasuki halaman dan kedalam rumah warga dan meluap ke jalan dengan ketinggian mencapai  10-50 cm," ujarnya.

Namun sekitar Pukul 20.00 WIB, genangan air mulai surut di jalan desa dan rumah warga dan tinggal di halaman rumah warga. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar