Cegah Virus Corona, Polres Lumajang Gelar Jalan Sehat Bersama Forkopimda

Kapolres senam bersama
Lumajang,(DOC)-Untuk mencegahan virus corona atau covid-19 terus dilakukan berbagai instansi di  Lumajang. Jajaran forkopimda yang diinisiasi jajaran Polrea Lumajang Lumajang, misalnya, menggelar senam cuci tangan bersama ratusan warga pada Minggu (8/3/2020) di arena Car Free Day.

Acara menuju Indonesia sehat dilaksanakan di Alun-Alun Lumajang, dihadiri Bupati Lumajang, Kapolres Lumajang, Dandim 0821, Danyon 527. Usai senam bersama bersama masyarakat di lanjutkan Jalan Sehat.

Kapolres Lumajang AKBP Ade Wira Negara Siregar, SIK., Msi. mengatakan, kegiatan tersebut guna mengajak masyarakat melakukan hidup sehat yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas (daya tahan tubuh).
Karena saat ini trend tentang kesehatan mulai diperhatikan dan memang harus diperhatikan karena adanya beberapa wabah penyakit yang lagi mendunia khususnya virus corona.

"Untuk itu gerakan kampanye hidup sehat harus mulai digerakkan untuk membuat budaya sehat itu kembali menjadi perhatian kita bersama, pagi ini Polres Lumajang bersama pemerintah kabupaten lumajang menginisiasi kegiatan tersebut yang mudah mudahan juga menulari seluruh masyarakat Lumajang sehingga semua sehat dan bisa beraktifitas dan pada akhirnya produktifitas kita semua terjaga," Tutur Kapolres.


Lebih lanjut Adewira mengatakan bahwa gerakan cuci tangan yang diperagakan oleh Polres Lumajang adalah gerakan bersama untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya berperilaku hidup sehat.

“Gerakan ini diprakarsai oleh Polda Jatim yang digelar secara serentak di seluruh Jawa Timur. Tujuan  kegiatan ini, agar masyarakat berperilaku hidup sehat. Untuk Lumajang kami gelar dengan senam gerakan cuci tangan. Membiasakan cuci tangan juga bagian dari pencegahan masuknya virus ke tubuh kita,” ujarnya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengajak masyarakat tidak perlu panik dengan corona. Menurutnya segala macam virus tidak akan dapat menjangkiti apabila masyarakat selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

"Tetap jaga kesehatan, tidak usah panik dengan corona. " tutur Bupati.

Seperti diketahui bahwa banyak yang takut dan panik dengan maraknya virus corona saat ini, untuk menghindari kepanikan dan juga langkah efektif dalam mengatasi virus yang ditakuti tersebut yaitu dengan membiasakan diri dengan berperilaku hidup sehat dengan cara sebelum makan membiasakan diri cuci tangan terlebih dahulu.

"Dengam gerakan senam cuci tangan ini merupakan bagian dari pencegahan untuk menangkal virus tersebut,” ujar Cak Thoriq.
Sementara itu, Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi menuturkan, Upaya senam dan berolah raga yang dilanjutkan dengan jalan sehat tersebut semoga masyarakat mampu menangkal virus corona dengan pola hidup sehat.


"Karena jika badan sehat maka tidak mudah diserang penyakit termasuk virus corona. Terlebih lagi, masyarakat juga diberitahu tatacara mencuci tangan yang benar," pungkasnya.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar