Cegah Penyebaran Virus Corona, Penumpang Bus Terminal Wonorejo Diperiksa

Kapolres Lumajang cek penumpang dari luar kota
Lumajang,(DOC)-Mengantisipasi penyebaran virus Corona polisi dan petugas dinas kesehatan merazia sejumlah penumpang bus di Terminal Wonorejo, Lumajang Jawa Timur.

Puluhan penumpang yang turun di Terminal Wonorejo dilakukan penyamprotan disinfektan,serta pemeriksaan suhu tubuh dengan therma gun.

Selain itu, dilakukan dilakukan pemeriksaan dengan cara mendata identitas lengkap dan asal serta tujuannya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar. Kedatangan Kapolres ini untuk melakukan pengecekan pendirian pos pantau penumpang umum antar kota.

"kegiatan yang kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid 19) di tempat sarana publik Terminal Minak Koncar Wonorejo," ujar Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar.

Dia menuturkan, bahwa upaya pencegahan harus wajib dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh dengan therma gun ke penumpang datang dari luar kota dengan menaiki bus.

"Selain didata, para penumpang diminta turun dari bus untuk dicek suhu tubuhnya menggunakan thermo gun," kata Adewira.

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan, posko pendataan di terminal Wonorejo ini, yakni melakukan pendataan bagi penumpang yang datang dari luar kota.

"Fungsinya adalah pertama mendata siapa yang datang ke Lumajang yakni dengan cara mendata nama, alamat, nomer telpon, keluhan, dan riwayat perjalanan. Karena ini saya mengetahui apakah mereka ini berasal dari zona virus corona, sehingga nanti kita pantau," terang AKBP Adewira Negara Siregar.

Pihaknya menghimbau para penumpang yang datang ke Lumajang dari luar kota, saat tiba di tempat tujuannya agar mengisolasi diri selama 14 hari dalam arti tidak keluar rumah dan menggunakan masker serta tidak banyak berinteraksi dengan orang lain.

"Kegiatan ini kami untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang ada di Lumajang," pungkasnya. (Imam)






Posting Komentar

0 Komentar