Cegah Penyebaran Virus Corona, Hajatan Nikah Dilakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Kades Purwosono Hendrik Dwi Martono
Lumajang,(DOC)-Antisipasi virus corona, rombongan warga dari luar kota Madiun hendak ke acara hajatan di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

kegiatan tersebut kerjasama Puskesmas Sumbersuko, didampingi Polsek dan Hertutik Camat Sumbersuko, Koramil Sumbersuko

Penyemprotan dilakukan dirumah warga yang menggelar acara hajatan. Satu persatu masyarakat yang datang di semprot cairan disinfektan, dan mengukur suhu tubuhnya menggunakan termometer tembak.

"Satu persatu mereka kita periksa memakai scane semua kondisi normal, "ujar Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono ketika dikonfirmasi via telpon.

Dengan penyemprotan dan menyediakan sarana pembersih atau disinfektan di acara hajatan ini masyarakat disini lebih nyaman.

"Penyemprotan dan menyediakan sarana pembersih atau disinfektan dilakukan ini agar mereka lebih nyaman," terang Hendrik Dwi Martono .

Selain itu juga dilakukan himbaun dan sosialisasi bagi masyarakat yang datang dari luar kota.

"Himbuan yang kita berikan adalah  dengan sering cuci tangan menggunakan sabun/ hand-rub berbasis alkohol, dan enggunakan masker bila batuk atau pilek, atau menggunakan tisu sekali pakai dan membuangnya di tempat tertutup," pungkasnya. (mam)




Posting Komentar

0 Komentar