Cegah Penularan Virus Corona, Polsek Tekung Hentikan Acara Hajatan

Kapolsek Tekung memberikan himbauan
Lumajang,(DOC)- Bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Corona, Polsek Tekung mendatangi salah satu warga menggelar hajatan.

Kedatangan Polsek Tekung bersama Babinsa, perangkat desa Wonokerto untuk menghentikan acara hajatan warga yang sedang berlangsung di Dusun Panebasan Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung.

Kapolsek Tekung Iptu Gatot Budi Hartono mengatakan, kegiatan ke salah satu rumah warga yang mempunyai hajatan perkawinan untuk memberikan himbuan agar tidak mendirikan terop dan mendatangkan masa atau mengundang warga guna antisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus corona).

"Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ( Covid-19) akibat kerumunan massa," ujarnya.

Pihaknya juha memberikan agar warga masyarakat yang mempunyai hajatan perkawinan untuk menunda.

"Acara resepsi agar membongkar terop yang sudah terpasang," tuturnya.

Kedatangan ke acara hajatan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga.

"Kami datangi, komunikasi dengan pihak keluarga memberikan edukasi," kata Iptu Gatot Budi Hartono.

Sedangkan untuk acara akad nikahnya tetap di gelar di KUA Tekung. Pihak KUA sudah memiliki protokol pelaksanaan akad nikah, seperti pengiring mempelai tidak lebih dari 10 orang, memakai masker dan menjaga jarak (social distancing).

"Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat, ” tutur Kapolsek.(Mam)




Posting Komentar

0 Komentar