Cegah Covid 19, Polres Lumajang Semprot Disinfektan Kepengguna Jalan

Kapolres Lumajang melakukan penyemprotan
Lumajang,(DOC)-Polres Lumajang melakukan menyemprotkan disinfektan ke pengguna jalan, Sabtu (28/3/2020). Penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar didampingi Kasat Lantas AKP I Putu Angga Feriyana, dan sejumlah anggota Satlantas Polres Lumajang di simpang 4 Lampu Merah Adipura, Lumajang.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Lumajang didampingi Kasatlantas AKP I Putu Angga Feriyana memimpin langsung sterilisasi ke para pengguna jalan beserta kendaraannya.

Saat lampu lalu lintas menyala merah,  Kapolres Lumajang bersama anggotanya polisi melakukan menyemprotkan cairan disinfektan ke pengendara sepeda motor maupun mobil.

Selain itu, juga memberikan himbauan pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Lumajang melalui papan himbauan Cegah Covid-19.

Selain melakukan penyemprotan, Kapolres juga memberikan imbauan kepada para pengendara agar tetap menjaga kesehatan dengan memakai masker ketika keluar ruangan atau keluar rumah.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana mendampingi Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, penyemprotan disinfektan ke para pengguna jalan ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Dengan disemprot cairan disinfektan kami berharap bakteri dan virus mati sehingga tidak menyebar ke manusia," kata I Putu Angga Feriyana.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menjelaskan, dipilihnya lokasi simpang 4 adipura karena disana merupakan jalur pusat bertemunya beberapa jalan dari arah utara, sehingga dinilai cukup padat dan perlu dilakukan penyemprotan tersebut.

"Ke depannya, Polres Lumajang akan secara rutin mlaksanakan kgiatan sperti ini di simpang atau perempatan untuk mencegah penyebaran virus corona," tegasnya.
Para pengguna jalan antusias dengan penyemprotan disinfektan.

Terbukti sejumlah pengendara meminta ke petugas untuk menyemprot tubuh dan kendaraan mereka menggunakan cairan pembunuh kuman dan virus corona.


"Mari kita bersama menjaga kebersihan fasilitas umum dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat masyarakat," tandasnya. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar