Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kapolsek Rowokangkung Bersama Forkopimka Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kapolsek melakukan pembersihan di masjid 
Lumajang,(DOC)-Mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 yang sudah mulai menyebar diwilayah Indonesia membuat seluruh masyarakat harus waspada namun juga tidak boleh panik.

Oleh karena itu jajaran Polsek Rowokangkung, anggota Koramil, Forkopimka dan Kepala Puskesmas Rowokangkung mengambil langkah langkah preventif dengan melakukan pembersihan dan Penyemprotan Disinfektan ditempat Ibadah/Masjid untuk mencegah menyebarnya virus tersebut.

Sasaran kali ini dilakukan di Mako Polsek Rowokangkung, Balai Desa Sumbersari Rowokangkung, Masjid jami' Baiturrohim desa sumbersari, Gereja Santo paulus desa Kedungrejo .

Kapolsek, Danramil dan jajaran forkopimka Rowokangkung maupun anggota Polsek, koramil melakukan pembersihan karpet, pengepelan dengan cairan pembersih dan diakhiri dengan Penyemprotan Disinfektan

"Giat ini sengaja kami awali, agar masyarakat juga ikut peduli dengan kebersihan lingkungan agar tidak terjangkit virus Corona," ujar Kapolsek Rowokangkung AKP Sajito, Selasa (17/3/2020).

Dengan adanya aksi bersih-bersi ini, AKP Sajito berharap tempat Ibadah tersebut bisa benar benar bersih dan steril serta dapat memberikan rasa nyaman dan ketenangan masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah.

"khususnya para masyarakat pada umumnya untuk dapat mencegah penularan Virus Corona dengan budaya hidup bersih baik dilingkungan kerja, tempat ibadah dan tempat tinggal," tuturnya.

Lanjut Kapolsek, selain menyemprotkan disinfektan di areal fasilitas umum, lingkungan tempat tinggal maupun tempat ibadah, menjaga kebersihan dan kesehatan dengan membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga perlu dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan terjangkit virus Covid-19.

"kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang nantinya akan dilanjutkan ke fasilitas umum yang lain secara bertahap, serta mensosialisasikan kepada masyarakat melalui perangkat desa dan keluarahan yang ada di wilayah Kecamatan Rowokangkung," pungkas Sajito. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar