Antisipasi Corona, Kapolres Lumajang Memberikan Himbuan Kepada Pemilik Toko

Kapolres Lumajang berikan himbuan
Lumajang,(DOC)-Polres Lumajang memberikan himbuan kepada pemilik toko dan warung untuk mengharuskan mengharuskan menggunakan masker.

Untuk upaya melakukan antisipasi merebaknya virus corona, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar didampingi Wakapolres Lumajang maupun pejabat utama mendatangi toko GM Supermarket, dan Oriyon, Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Lumajang, Kamis (26/3/2020) sore.

Kedatangan Kapolres Lumajang disambut baik oleh pemilik toko.

Kapoles Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar langsung memberikan himbauan kepada pemilik toko.

"Kami menghimbau untuk penjual wajib memakai masker dan menolak pembeli yang tidak memakai masker, memberi jarak antrian 1 meter," ujar AKBP Adewira Negara Siregar saat menemui Guntur Menejemen Graha Mulia.

Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, kedatangan ke pemilik toko untuk memberikan himbuan untuk menekan penyebaran virus corona, dan mematuhi uu dan keselaman umum.

"Ada beberapa yang harus dipatuhi pemilik toko yakni memakai masker dan menolak pembeli yang tidak memakai masker, dan pesanan harus dibungkus, serta memberikan jarak antrian satu meter," terangnya.

Kegiatan ini upaya pihaknya untuk menekan penyebaran virus corona. Sementara data dari Dinkes sudah ada 59 dalam pengawasan kemudian 5 orang sudah diisolasi di Rumah Sakit.

"Untuk itu kita perlu serius dan sangat khawatir dengan penyebaran ini, karena hampir seluruh Jawa Timur sudah dalam pengawasan. Kita berusaha menekan agar tidak sampai Lumajang untuk tidak menyebar kemana-mana," terang Adewira.

Apabila tidak mematuhi Undang-Undang akan dikenakan sanksi, ada sanski berupa teguran, pembubaran bahkan sanski pidana.

"Dimohon kerja sama sebagai seluruh pihak untuk mematuhi undang-undang, dan untuk menekan penyebaran virus corona di Lumajang," tegasnya.

Sementara itu, Guntur Menejemen Graha Mulia Lumajang, mengatakan, sudah mengingatkan mengenai bahayanya virus corona . Pihaknya berkomitmen untuk melakukan apapun yang pemerintah Lumajang diaturkan 100% secara maksimal demi Lumajang.

"Kami mengajak pengusaha untuk turut berpasitipasi menjaga kota Lumajang dan daerah masing-masing dari penyebaran virus corona" tuturnya. (Imam)





Posting Komentar

0 Komentar