Warga Digegerkan Penemuan Mayat di Belakang Perumahan Puri Semeru

Petugas dan warga evakuasi korban
Lumajang,(DOC)- Warga digegerkan penemuan mayat di Perumahan Puri Semeru, Jalan Gajah Mada (Toga) Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Selasa (4/2/2020). Mayat itu ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban diketahui bernama Kusno warga Jalan Durian, Gg Blimbing, Kelurahan kepuharjo ditemukan di area parit area persawahan dibelakang rumah warga dalam kondisi tengkurap masuk got atau ke saluran air.

warga yang mengetahui tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lumajang Kota.

Saat itu juga, dia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lumajang Kota. Petugas Polsek Lumajang Kota, piket SPKT, Tim Inafis, anggota Reskrim Polres Lumajang datang ke lokasi penemuan mayat tersebut.

Petugas kemudian melakukan olah TKP, kemudian jenazah korban langsung dibawa kerumah sakit Dr. Hariyoto untuk dilakukan outopsi.

Kapolsek Lumajang Kota Iptu Darmanto mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, awalnya korban 3 hari yang lalu pada Sabtu 01 Pebruari 2020 sekira pukul 19.30  berpamitan berjaga di Perumahan Puri Semeru sebagai pekerja Waker perumahan dan menunggu kerbau miliknya yang dikembala diarea persawahan.

"Karena korban tidak ada pulang, keluarga berusaha mencari keberadaan korban namun tidak ditemukan. Hingga pada hari Selasa siang tadi korban ditemukan oleh warga," ujarnya.

Korban sendiri ditemukan oleh saksi mata saat itu sedang bekerja tanpa sengaja melihat telapak kaki pada parit.

"kemudian saksi mata bersama warga melihat dan mengamati, saat mendekat diketahui telapak kaki manusia dalam keadaan tengkurap," terang Iptu Darmanto.

Dari hasil pemeriksaan oleh dokter tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Dari hasil keterangan pihak keluarga, dengan adanya kejadian tersebut pihak keluarga keberatan untuk dilakukan outopsi dan tidak menuntut permasalahan tersebut dengan membuat surat pernyataan, dengan pertimbangan bahwa kematian korban murni akibat pingsan yang tidak tertolong oleh orang lain," pungkas Kapolsek.(fat)

Posting Komentar

0 Komentar