TNI, BPBD, dan Masyarakat Lumajang Gotong Royong Bersihkan Material Longsor


  • Lumajang, (DOC) – Pasca terjadinya longsor yang menutup akses jalan penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Ranuyoso, TNI bersama anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang dan masyarakat bergotong royong membersihkan material longsor, yang berada di Dusun Karang Tengah RT 015 RW 006 Desa Penawungan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (23/2/2020).


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Penawungan Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Imron Khambyah mengatakan, bahwa selain sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mrnunbuhkan jiwa kebersamaan dan kegotongroyongan di masyarakat, sehingga dapat menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat hang semakin mantap.

"Jalan hang tertutup material longsor tersebut merupakan akses penghubung antara Desa Penawungan dan Drsa Meninjo, sehingga perlu segera dibersihkan agar masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar," ujarnya.

Selain itu Imron juga menyampaikan, bahwa cuaca ekstrim yang terjadi yang dapat berpotensi menyebabkan bencana alam, sehingga masyarakat diminta untuk tetap waspada.

"Kita harus tetap waspada dengan adanya cuaca ekstrim saat ini. Segera laporkan kepada Aparatur Desa, apabila mengetahui tanda-tanda akan terjadi bencana, sehingga dapat segera diambil tindakan untuk mengurangi jatuhnya korban," pungkasnya (Pendim0821/Fj).

Posting Komentar

0 Komentar