Tingkatkan Kemampuan Membidik, Kapolres Lumajang Ajak Anggotanya Latihan Menembak

Anggota Polres Lumajang latihan menambak
Lumajang,(DOC)-Kemampuan melumpuhkan pelaku kejahatan, dan tindak kriminal harus dimiliki oleh seluruh anggota Polri.

Kemampuan ini diperlukan oleh seluruh anggota jajaran kepolisian. Gunanya tentu saja untuk menghadapi pelaku tindak kriminal, atau bisa saja sewaktu-waktu dihadapkan dengan kondisi mendesak.

Dan guna untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan tersebut yang salah satunya dengan cara menembak dengan menggunakan senjata api,

Untuk itulah personil Polres Lumajang  melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak di Lapangan Tembak di Mapolsek Klakah, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan ini merupakan peningkatan kemampuan masing-masing personel yang memegang senpi, dan keterampilan khusus seperti mengendarai sepeda motor di jalan serta ketangkasan menembak sasaran.

"Kemarin Kapolres Lumajang mengajak sejumlah anggota untuk menguji ketangkasan dalam hal membidik atau menembak sasaran," terang Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar Menyikapi munculnya beberapa pelaku kejahatan jalanan dan aksi pencurian Hewan.

Pihaknya mengambil langkah kongkrit dan menabuh genderang perang dengan cara mempersiapkan anggotanya yang khusus untuk menghadapi pelaku kriminal di wilayah hukum Polres Lumajang.

"Secara mental, fisik dan kedisiplinannya sehingga menjadi anggota yang tangguh, anggota pilihan tersebut diantaranya dilatih mahir dalam hal menembak, mereka diharapkan siap dan mampu menindak tegas para pelaku kejahatan di Lumajang," tuturnya. (Im)



Posting Komentar

0 Komentar