Tim Ekspedisi IWL Salurkan Bakti Sosial di Kaki Gunung Semeru

Pembagian sembako di Pronojiwo
Lumajang,(DOC)- Usai melaksanakan pembagiam bakti sosial (Baksos) pembagian ratusan paket sembako kaum duafa dan janda tua di dua desa Sruni dan Desa Tegalciut Kecamatan Klakah, Sabtu (22/2/2020), Tim Ekpedisi Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) Peduli, di rangkaian perayaan hari Pers Nasional (HPN) 2020, melanjutkan kegiatan kemanusiaan serupa di dua desa wilayah paling selatan kabupaten Lumajang, tepatnya di Desa Sidomulyo dan Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo.

Dalam kegiatan tersebut yang juga turut berpartisipasi acara baksos tersebut dari LSM Laskar Nusantara (Lanusa) dan Peradi Lumajang.

Antusias warga saat Tim Ekspedisi IWL Peduli datang, tampak keceriaan terlihat dari raut wajah mereka (penerima paket sembako) yang lusuh dan tua, seakan harapan hidup baru mulai bisa dirasakan kembali, meski nilai paket sembako yang dibagikan tidak begitu banyak, namun bagi para penerima paketan sembako tersebut manfaatnya cukup besar.

"Terima kasih ya pak, paketan sembako ini bagi kami sangat berharga, seharian kami bekerja membanting tulang dan memeras keringat sekalipun, mungkin tak mampu untuk membeli paketan sembako sebanyak ini," Ucap salah seorang janda tua yang hidup sebatangkara warga Dusun Kebunsenin Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, Sabtu (22/2/2020).

Bahkan salah seorang anak yang hidup sebatang kara karena ditinggal kedua orang tuanya sejak Ia duduk dibangku klas 2 sekolah dasar lalu, juga turut menjadi daftar penerima paketan sembako dari Tim Ekspedisi IWL Peduli, sempat mendoakan untuk membalas kebaikan semua Tim IWL Peduli sembari matanya berkaca-kaca, doa tersebut terucap setelah dari Tim IWL Peduli juga menawarkan untuk kembali bersekolah.

"Kalau untuk bersekolah saya sudah ketuaan pak, terima kasih ya pak atas kebaikannya yang memperdulikan nasib kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan yang kami terima ini sebagai amalan yang baik untuk IWL dan semoga bapak ibu IWL diberi keselamatan dan Rizqy yang barokah serta berlimpah, hanya doa itu yang bisa kami berikan," Pintanya sembari tertunduk haru.

Sementara itu, Paiman Kades Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo yang menyempatkan hadir untuk menyaksikan langsung Tim Ekspedisi IWL Peduli berbagi sembako terhadap warganya yang membutuhkan.

Paiman juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Tim Ekspedisi IWL Peduli terhadap fakir miskin khususnya di desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo.

"Kami selaku atas nama warga desa Sidomulyo, mengucapkan banyak terima kasih kepada IWL yang peduli kepada masyarakat kami, semoga kebaikan IWL menjadi berkah seiring doa-doa dari warga desa Sidomulyo",Haturnya.

Rombongan kendaraan Tim Ekspedisi IWL Peduli di jemput oleh Tim yang berada di Kecamatan Pronojiwo dan Tempursari di Dusun Sriti Kecamatan Pronojiwo, dan dukungan pengawalan juga diberikan oleh Kapolsek Pronojiwo IPTU Basuki Rachmad beserta jajarannya dengan mengendarai kendaraan dinas patroli Polsek Pronojiwo.

"Dalam perayaan HPN, kami salut terhadap rekan-rekan media yang tergabung dalam komunitas IWL yang menggelar baksos dengan berbagi paket sembako dengan kaum duafa, dan kami juga salut terhadap LSM Lanusa serta Peradi yang juga turut serta mensukseskan kegiatan kemanusian ini, semoga dari apa yang sudah dilakukan ini, Allah SWT membalas dengan melipat gandakan rizqy teman-teman semua",Pungkasn Kapolsek Pronojiwo.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar